Duta Besar AS untuk RI Apresiasi Program Geliat UNAIR

Infokampus.news – Di dunia ini ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Karena itu, kita semua harus mencari solusi untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah melalui pendidikan global. Sistem pendidikan berskala global ini, memungkinkan pelajar mendapatkan kesempatan untuk meraih pendidikan di negara lainnya.

Adanya kesempatan menempuh pendidikan di luar negeri juga didapatkan dari adanya komitmen para pejabat antar negara. Dengan komitmen tersebut, maka bisa saling mendukung untuk berkolaborasi pada institusi pendidikan di masing-masing negara. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar, Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Joseph R Donovan, seperti dinukil dari laman Universitas Airlangga (Unair).

Belajar di luar negeri pasti akan mendapatkan banyak pengalaman, salah satunya seperti di Amerika Serikat. “Menurut saya, orang yang belajar di Amerika Serikat akan mendapatkan pengalaman yang unik. Kalau Anda belajar dengan tekun, maka Anda mendapatkan pembelajaran yang berkualitas,” jelasnya.

Selain itu, pelajar juga bisa belajar tentang kelebihan dan kekurangan Amerika Serikat. Pelajar juga bisa mendapatka kesempatan untuk bercerita banyak tentang masyarakat Indonesia kepada warga Amerika Serikat.

Donovan juga menjelaskan bahwa pendidikan global ini bisa menjadi salah satu solusi bagi tantangan dunia. “Seperti isu toleransi, kesehatan, dan lain-lain, karena pertukaran ilmu antar pelajar akan semakin terbuka,” jelasnya.

Donovan menambahkan bahwa banyak tantangan global yang harus dihadapi. “Seiring berjalannya waktu Anda mempelajari banyak hal, maka Anda akan mengerti bahwa tantangan ini sebenarnya saling berkaitan,” tambahnya. (FAM)

 

Sumber: UNAIR

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Habibie Ingatkan IABIE Bersatu Membangun Bangsa

Presiden ke-3 Republik Indonesia memberikan himbauan kepada anggota IABIE untuk membantu pemerintah dengan bersatu membangun bangsa.

Close