Duta Pangan Kota Malang Ini Angkat Bicara Soal Pola Makan Mahasiswa Zaman Now

Infokampus.news, Malang – Pola makan mahasiswa zaman now (re: zaman sekarang) nampaknya jadi sorotan Duta Pangan kota Malang yang juga sedang menuntut ilmu di Universitas Islam Malang (UNISMA Malang). Adalah Novia Eka Anggraini atau yang akrab disapa Novi, menyayangkan mahasiswa khususnya di kota Malang tidak perhatian dengan makanan sehari-hari yang dikonsumsi.

“Kota malang ini banyak mahasiswanya tapi sayang kalau menurut saya mahasiswa tidak perhatian dengan apa yang dimakan,” ujar mahasiswa Jurusan Manajemen semester 3 ini.

Tidak mudah memang menurutnya untuk mengganti pola makan yang terbiasa dipakai dengan pola makan sehat yang memang perlu usaha lebih untuk disiapkan. Apalagi jika mahasiswa tersebut sangat padat aktivitas.

“Nah dari makanan ini padahal sangat berpengaruh ke fungsi otak juga. Kalau makan baik, maka berpengaruh dengan performa kita dalam proses perkuliahan,” papar sulung dari dua bersaudara ini.

Mahasiswa Zaman Now Harus Bisa Masak Sendiri

Untuk itulah ia mengimbau para mahasiswa agar selalu mengusahakan diri untuk memasak sendiri. “Masak sendiri itu lebih baik dan lebih hemat. Memang malas itu pasti, tapi coba hilangkan perlahan malasnya dan usahakan jangan masak makanan instan,” tambahnya.

Selain memasak makanan kaya serat aneka sayuran, ia juga mengimbau agar mahasiswa tidak pelit untuk membeli makanan yang lebih sehat. “Jangan hanya mikir bagaimana agar irit tapi juga harus pikirkan kesehatan jangka panjang,” tutupnya. Nah, untuk para sahabat FoKus yang masih belum bisa move on dari junk food dan sejenisnya mulai dikurangi ya. Selain buruk untuk kesehatan, ternyata bisa bikin susah lulus nih, serem! (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buat Yang Sudah Berkarir, Tak Selamanya Kuliah Ganggu Karirmu. Yuk Intip Kesuksesan Pemain Sepak Bola Yang Kuliah!

Infokampus.news - Gemerlap karir memang menyilaukan banyak orang, khususnya mahasiswa. Beberapa kasus yang terjadi adalah banyak mahasiswa yang terbengkalai studinya

Close