Edukasi Anak-Anak dan Berikan Layanan Gigi Gratis, UB diserbu Ribuan Pengunjung!

Infokampus.news, Malang – Dalam rangkaian acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang berahir di Universitas Brawijaya hari ini, pihak kampus telah memberikan pelayanan untuk 1000 pasien mulai tanggal 26-28 November dengan dibantu 250 tenaga kesehatan gigi dari pihak internal UB. Jumlah pengunjung yang membludak membuat pihak kampus kewalahan hingga ahirnya terpaksa untuk menolak banyak pasien yang mengantre.

“Hari kedua itu sampai kita batasi 528 orang pasien saja, sisanya ya terpaksa kami tolak.” ujar drg. R. Setyohadi, M.S., Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya Malang.

Baca Juga:

Padahal ia menjelaskan persiapan yang dilakukan sangat matang, namun karena terjadi overload pasien tim ahirnya memutuskan untuk membuka loket pendaftaran pada setengah 7 pagi.

“Minggu itu kami putuskan untuk membuka loket pendaftaran mulai setengah 7 karena ya itu membludak,” ujarnya gembira saat ditemui salam konferensi pers siang ini.

Lonjakan Karena Masyarakat Banyak Yang Datang Dari Kabupaten

Lonjakan ini ia perkirakan karena pasien yang datang untuk memeriksakan dan menikmati layanan gigi gratis ini tidak hanya datang dari warga sekitar kota Malang, tapi ada beberapa pengunjunga yang datang dari wilayah kabupaten Malang.

“Kemarin informasi terahir kita dapat ada pasien dari Ngunut kabupaten Malang,” tuturnya.

Meskipun terjadi lonjakan jumlah pasien yang cukup besar, Setyohadi mengaku timnya tetap menjaga kualitas pelayanan gigi ini.

“Semua terlibat, mulai mahasiswa yg sudah profesi, dosen terlibat, tenaga pendidik juga ikut. Kami tetap layani dengan ya itu pembersihan karanv, pencabutan gigi, dan beberapa perawatan gigi lainnya,” tutupnya.

Penulis : Irma

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Suka Duka Fotografi, 'Realita dan Ekspektasi Berbeda'
Suka Duka Fotografi, ‘Realita dan Ekspektasi Berbeda’

Salah satu anggota tim dari pameran Fotografi 'Lihat Malang' yang digelar di Universitas Negeri Malang atau UM hari ini, Ari...

Close