EDUTOPHIA, Ajarkan Anak Belajar Sambil Beramal

Infokampus.news, Malang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan acara edukasi bertajuk amal yang digelar di Sasana Krida UM mulai hari Jum’at (14/10) ini hingga minggu (16/10). Serangkaian acara yang digelar dalam waktu 3 hari ini akan diakhiri dengan konser amal yang ditujukan untuk pembangunan infrastruktur salah satu Sekolah Dasar yang ada di daerah Malang Selatan.

edutophia
Foto : Irma Puspita

“Kalau dibilang tujuan banyak sekali ya karena ini serangkaian acara gitu, ada 7 rangkaian acara dari bazaar, donor darah, lomba banyak sih. Tapi satu yang paling penting semua yang ada di edutophia bernuansa pendidikan,” ujar Lu’luil Maknunah ketua pelaksana acara charity saat ditemui Infokampus.

Fokus Pada Charity dan Pengenalan Jurusan ke Mahasiswa.

Ia juga menambahkan bahwa diakhir acara yaitu konser amal, nanti sekitar 5% dana dari hasil penjualan tiket masuk ke charity untuk pembangunan gedung yang masih belum layak.

Baca Juga :

“Ini nanti untuk membangun salah satu Sekolah Dasar dan PAUD serta Taman kanak-kanak, di daerah Pantai Bajulmati.” ujar mahasiswa semester 5 asal Blitar ini.

Bantuan yang diberikan nantinya dalam bentuk uang tunai, agar bisa dipergunakan secara tepat oleh pihak pengelola sekolah tersebut.

“Ya, nanti bantuannya dalam bentuk uang tunai. Agar tepat sasaran pada kebutuhan bangunannya,” tambahnya lagi.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Irma Puspita

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jumlah Profesor Minim, Indonesia Butuh 17 Ribu Lagi

Banyaknya jumlah penduduk di Indonesia ternyata tidak berbanding lurus dengan jumlah profesor di negeri ini. Padahal dengan sumber daya manusia...

Close