EEPROM, Komunitas Robotika Polinema Langganan Juara

Infokampus.news, Malang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) adalah salah satu kampus di Kota Malang yang telah memproduksi mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Ambil saja satu contohnya, Riemza Zamronnan, juara 2 kompetisi robotika E-Times yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Jakarta pada tanggal 30 Maret-1 April 2017 lalu.

Riemza adalah salah satu anggota dari komunitas robotika Polinema yang disebut EEPROM. EEPROM sendiri telah sering kali mengikuti perlombaan robotika dengan hasil yang membanggakan. Karenanya, di setiap lomba robotika yang digelar oleh kampus-kampus di mana pun, EEPROM menjadi kelompok yang diperhitungkan di antara peserrta-peserta lainnya.

Sepanjang sejarahnya, EEPROM telah memiliki tradisi meraih gelar juara dalam berbagai macam lomba robotic, baik itu tingkat local hingga tingkat nasional. Sebagai contohnya adalah LTDC UM 2016 dan IARC ITS 2016 dimana mereka sama-sama menjadi pemuncak podium sebagai juara satu.

“EEPROM memang sering sekali mengikuti lomba robotika di kampus-kampus, soalnya setiap tahun kami memiliki target untuk meraih beberapa piala dalam lomba-lomba robotika,” ujar Riemza.

Hadiah Lomba Dibagi-Bagi

Karena sudah menjadi tradisi EEPROM untuk naik podium dan mendapatkan hadiah, mereka pun memiliki satu tradisi lagi yaitu membagi-bagi hadiah hasil mereka menjuarai perlombaan. Mereka bahkan memiliki prosentase tetap untuk pembagian hadiah tersebut.

“Jadi sudah tradisinya kalau tropi juaranya kami serahkan ke kampus. Lalu untuk uangnya kami bagi juga, setengahnya kami serahkan ke team yang juara, tiga puluh persen menjadi uang kas EEPROM, lalu yang dua puluh persen kami gunakan untuk syukuran dengan seluruh anggota,” terang Riemza.

Ia mengatakan, syukuran adalah acara wajib yang selalu diadakan setelah menjuarai lomba, karena itu adalah bentuk terima kasih para pemenang atas dukungan dari setiap pihak, mulai dari teman-teman, keluarga, juga tidak lupa Tuhan Yang Maha Esa. (Art)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tak Hanya Juara, Tapi Juga Berbagi Ilmu Robotika

Tak hanya berprestasi dalam bidang robotika, Riemza dan kawan-kawannya yang tergabung dalam komunitas EEPROM juga menyumbangkan ilmu mereka.

Close