Efek Covid-19: STAN Batal Terima Mahasiswa, Sekolah Kedinasan Tunda Pendaftaran

INFOKAMPUS.NEWS – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN mengambil keputusan untuk membatalkan penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2020. Kebijakan ini dipilih melihat situasi Covid-19 yang masih merebak.

Kebijakan Kementerian Keuangan sebagai pengelola  PKN STAN ini berbeda dengan kebijakan Sekolah Kedinasan lain. Sekolah kedinasan lain tetap membuka pendaftaran meskipun terjadi pergeseran jadwal. Sekolah Kedinasan tersebut  dikelola oleh berbagai kementrian seperti Kementerian Hukum dan HAM,  Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara, Badan Pusat Statistik,  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika serta Kementerian Perhubungan.

Jadwal penerimaan calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan mengalami perubahan yang semula akan dilangsungkan pada bulan April 2020 dijadwalkan mundur menjadi Juni 2020.

Sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran Tahun 2020 antara lain Poltekip dan Poltekim, STIN, IPDN, Poltek SSN, Politeknik Statistika STIS, STMKG, PKTJ Tegal, Poltrans SDP Palembang, PTDI STTD Bekasi, PPI Madiun, Poltrada Bali,  STIP Jakarta, PIP Semarang, PIP Makassar, Poltekpel Surabaya, Poltekpel Barombong,  Poltekpel Malahayati, Poltekpel Sumbar, Poltekpel Banten, PPI Curug, Poltekbang Surabaya,  Poltekbang Medan, Poltekbang Makassar, Poltekbang Palembang, dan terakhir Poltekbang Jayapura.

Baca Juga :  New Normal : Ini Saran Pakar Komunikasi UB untuk Industri Pariwisata

Adapun tahapan pendaftaran dan jadwal Sekolah Kedinasan ini ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB Tahun 2020. Hal ini tertuang pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomorB/435/M.SM.01.00/2020.

Pendaftaran akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2020. Selanjutnya pendaftaran SSCASN-BKN dapat dilakukan pada tanggal 08 sampai 23 Juni 2020. Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dilakukan pada bulan Juli 2020. Untuk Seleksi lanjutan pelaksanaannya diatur  oleh masing-masing kementerian atau lembaga terkait. (Van)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *