Eksplorasi Kecerdasan, Mahasiswa Unikama Gandeng 90 Siswa SD

Infokampus.news – Kelompok tiga mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) 2018 gelar Lomba Ranking satu. Kegiatan yang diikuti 90 peserta didik SD kelas 4 dan 5 ini berasal dari SDN 02 Wonoagung dan SDN 03 Wonoagung.  Perlombaan yang mengambil tema “Eksplorasi Kecerdasan melalui Ketangkasan Berpikir Kreatif” ini berlangsung di balai Desa Wonoagung, kemarin.
Dalam kegiatan ini, semua peserta berkompetisi menjawab pertanyaan secara cepat dan benar yang di ajukan oleh panitia. Diadakannya lomba ranking semacam ini untuk melatih kecerdasan peserta didik agar berpikir kreatif dalam menghadapi lomba. Diantaranya cerdas cermat tingkat yang lebih tinggi maupun menghadapi Ujian Nasional mendatang, ungkap Umi Lailatussyifa selaku ketua pelaksana.
Materi perlombaan dalam kompetisi ini di ambil dari mata pelajaran yang sudah di dapat oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 5 SD. Menariknya, suasana kegiatan semakin meriah ketika para peserta pemenang kompetisi mendapatkan penghargaan dan peserta yang tereliminasi mendapatkan bimbingan langsung oleh pantia mengenai materi yang belum dimengerti saat kompetisi.
“Diselenggarakan kegiatan ranking 1 ini untuk meningkatkan minat belajar siswa. Selain itu untuk memberikan bekal pengetahuan dalam meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat mengurangi jumlah pekerja usia dini desa Wonoagung,” ujar Umi.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02 dan 03 Wonoagung menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik dan guru pendamping yang ikut mendampingi peserta perlombaan. Ia juga menuturkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai acuan sekolah untuk menghadapi ujian nasional. (Pus/Pop)
Sumber: Humas UNIKAMA

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
gelar Human Configuration
UPH Festival 25 Gelar Human Configuration Libatkan 3536 Mahasiswa Baru

Infokampus.news - Penutupan puncak acara UPH Festival 25 dimeriahkan oleh Music performance dan Human Configuration oleh 3.536 mahasiswavbaru (18/08). UPH

Close