Enak dan Sehat, Ternyata Buah Srikaya Mampu Obati Asam Urat Lho!

Infokampus.news, Malang – Selain buahnya enak dan kaya serat ternyata buah srikaya mampu obati asam urat yang umumnya diderita lansia lho. Hal ini diungkapkan oleh guru besar FMIPA Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. H. Subandi M.Si pada tim infokampus.news.

Saat ditemui di sela kesibukannya, ia menuturkan awal mula dari penelitianya merupakan buah dari rasa keingintahuannya yang tinggi terhadap mitos yang kerap tersebar di masyarakat. Yakni salah satunya adalah buah srikaya, kulit melinjo dan beberapa bagian dari tumbuhan lain memiliki khasiat untuk menyembuhkan asam urat.

“Awalnya saya ingin tahu benar tidak sih srikaya itu dapat menyembuhkan penyakit, ahirnya saya bawa beberapa sample ke laboratorium.” Tukas dia pada tim infokampus.news

Bukan Lagi Mitos, Fakta Membuktikan Buah Srikaya Mampu Obati Asam Urat Ratusan Kali Lipat Lebih Baik Daripada Obat di Pasaran

Setelah melakukan beberapa percobaan, ahirnya ia memang menemukan beberapa kandungan penyembuh asam urat. Seperti Flavonoid, Polifenol dan Tanin terkandung sempurna dalam buah ini.

“Polifenolnya sangat tinggi, bagus sekali buah ini bahkan ratusan kali lebih kuat dan baik untuk menyembuhkan asam urat.” Tambah dia.

Lega penemuannya telah membuahkan hasil ia ingin pengetahuan ini dimanfaatkan masyarakat luas dengan produk yang akan segera ia rilis.

“Ya saya inginnya nanti ada produk jus srikaya, enak kan saya ingin masyarakat tahu ada obat yang lezat dan berkhasiat. Masa obat pahit terus iya kan, sudah begitu jus srikaya tentu efek sampingnya sangat minim.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Krisis Global Tidak Pengaruhi Pendidikan di Amerika, Kesempatan Beasiswa Masih Terbentang Luas

Krisis global nampaknya tidak mempengaruhi pendidikan di Amerika baik dari segi sistem maupun dana akademik. Hal ini diungkapkan oleh konsul

Close