Enam Ribu Buku ‘Minta’ Dibaca Mahasiswa

Infokampus.news, Malang – Guna meningkatkan minat baca di kalangan mahasiswa, Universitas Brawijaya (UB) bekerjasama dengan penerbit Agromedia Surabaya menggelar bazaar buku di gazebo perpustakaan UB mulai Selasa, (4/10). Sejak awal dibuka, puluhan mahasiswa ramai-ramai mengunjungi bazaar untuk sekedar melihat-lihat, membaca di tempat, atau membeli.

Benny pengelola Agromedia mengatakan ada sebanyak 200-300 judul buku yang disediakan mulai bacaan ringan, novel, maupun buku mata pelajaran dan keilmuan berbagai bidang. Terdapat ribuan eksempelar buku yang memadati hampir separuh gazebo Perpustakaan UB yang dijual dengan harga miring.

“Ada 5-6 ribu eksempelar, harganya lebih murah, dan buku-buku baru kami diskon 10 persen,” terang Benny.

Sementara itu Fanya salah satu pengunjung bazaar mengaku senang dengan keberadaan bazaar tersebut.

Baca Juga :

“Kadang kita males jauh-jauh ke toko buku, eh tapi pas ngampus ada yang sediain buku jadi lebih gampang,” ujar mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya ini.

Sebelumnya, bazaar yang sama pernah diadakan selama 1 minggu. Mengingat antusiasme mahasiswa cukup baik, bazaar tahun ini dibuka selama 1 bulan sampai tanggal 30 Oktober 2016. (ndu)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mendidik Pekerti Mahasiswa, UNISMA Gandeng Kopertis 7

"Mendidik mahasiswa memang tidak mudah, namun kita harus tetap mengajari dan mendidik bagaimanapun kondisinya," itulah kutipan dari materi workshop pelatihan...

Close