ENGINE TUNE UP 2017, Targetkan 4 Kota Di Jawa Timur

Infokampus.news, Malang – Program Engine Tune Up (ETU) 2017 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin UWG Malang hari ini Minggu (30/04) resmi diberangkatkan. Bertempat di halaman Kampus 3 UWG Malang, 60 mahasiswa teknik mesin diberangkatkan.

Ir. H. Toni Dwi Putra, BE, MM, MT. selaku ketua Program Studi Teknik Mesin UWG Malang mendampingi pelepasan mahasiswa yang akan melakukan Program Engine Tune Up sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Program ini sudah berlangsung sejak tahun 1997, disamping sebagai ajang penerapan ilmu permesinan oleh para mahasiswa, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan lembaga pendidikan ini kepada masyarakat,” pungkasnya.

Program Engine Tune Up Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Ini merupakan kegiatan ke-20, dengan target 4 kota yaitu, Kraksaan Probolinggo, Pasuruan, Bangil dan akan berakhir di Kota Malang. Engine tune up gratis ini akan berlangsung selama 1 bulan, bertempat di sekolah-sekolah mitra UWG Malang.

“Para mahasiswa tidak berkarya sendiri, pada tiap-tiap kota mereka didampingi oleh 4 orang dosen pendamping,” jelasnya.

“Pengalaman selama ini, apa yang dilakukan oleh mahasiswa kami selalu diapresiasi positif oleh masyarakat luas. Ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang memanfaatkan moment pengabdian ini,” imbuhnya.

“Saya masih membayangkan, bagaimana nanti menghadapi pasien dengan keluhan pada motornya. Tapi dari cerita para senior, banyak pengalaman menarik yang didapat dari kegiatan ETU ini. Mudah-mudahan semuanya berlangsung dengan lancar nanti,” ungkap salah seorang peserta ETU. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UMM Gelar Seminar Nasional III 2017

UMM menyelenggarakan Seminar Nasional III 2017 yang memiliki tajuk “Biologi, Pembelajaran, Dan Lingkungan. Perspektif interdisipliner”.

Close