English Skill Competition, Dorong Antusiame Mahasiswa UNIKAMA Berbahasa Inggris!

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka Dies Natalis Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) ke-31, English Department Student Association (EDSA) ini menggelar English Skill Competition. Ada dua kategori acara yang digelar,  yakni lomba untuk mahasiswa UNIKAMA dan juga EDSA Got Talent untuk mahasiswa internal prodi ini.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni tahun ini mereka menggelar EDSA Got Talent atau ‘ajang pencarian bakat’ seni di tingkat prodi.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kami menggelar pemilihan English Department Student Association (EDSA) Ambassador, tahun ini kami mengadakan EDSA Got Talent untuk internal Prodi.” Ujar Anissa Fitriani Ketua pelaksana acara ini.

Perubahan ini dilakukan untuk memajukan kreativitas seni prodi Pendidikan Bahasa Inggris sendiri. Karena jika ikon prodi hanya diwakili oleh duta atau ambassador, image yang dibentuk dirasa belum spesifik.

“Kan kalau ambassador kurang spesifik bidang apa yang digeluti, jadi terlalu general. Sehingga tidak bisa produktif dalam memegang jabatannya, tapi kalau seni seperti ini misal menyanyi atau menari kan lebih jelas.” Tambahnya pada tim infokampus.news.

Dorong Semangat Berbahasa Inggris Mahasiswa UNIKAMA

Disamping EDSA Got Talent, mereka juga mewadahi skill berbahasa Inggris seluruh mahasiswa UNIKAMA dengan menggelar lomba menulis, menggambar, pidato dan juga membaca puisi.

“Kami juga ada lomba untuk seluruh mahasiswa UNIKAMA, ada writing, drawing, speech contest, dan poetry.” Tutur mahasiswa semester 6 ini.

Menurutnya, antusiasme warga UNIKAMA dalam berkompetisi maupun menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris mereka kurang. Untuk itulah mereka menggelar acara ini agar mahasiswa lebih percaya diri menunjukkan kemampuan mereka.

“Agar mereka lebih pede dalam menunjukkan kepiawaian mereka berbahasa Inggris karena kan percaya diri harus dimulai dari tampil di depan teman-teman sendiri. Kami berharap acara ini bisa terus meningatkan bakat  dan antusiasme warga UNIKAMA dalam berbahasa Inggris.” (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baru Masuki Hari Kedua Pendaftaran, SBMPTN 2017 Malang Sudah Capai Angka 363 Pendaftar

Infokampus.news, Malang - Masuki hari kedua, Panlok 55 sampaikan data pendaftar SBMPTN 2017 Malang telah mencapai angka 363 pendaftar.

Close