Espriex, Business Model Competition Terbesar Se-ASEAN Hadir Lagi Di FIA UB

Infokampus.news, Malang – Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), hari ini menggelar kegiatan Espriex Business Model Competition yang bertempat di Hall FIA UB. Espriex sendiri merupakan kompetisi startup terbesar yang tiap tahunnya diselenggarakan oleh jurusan administrasi bisnis UB. Pada helatan Espriex kali ini, tercatat ada 112 tim yang terkumpul dari seluruh negara ASEAN, yang kemudian telah disaring oleh tim juri hanya tinggal menyisakan 25 tim yang hadir dalam gelaran acara kali ini.

Peserta Espriex Mendapat Kesempatan Sharing Dengan Ahli Bisnis

Ketua Pelaksana pada kegiatan ini, Febrehane Sabattini mengungkapkan, pada gelaran kali ini terasa spesial dikareakan terdapat pula mentoring yang diberikan oleh para ahli yang sudah sukses di bidang startup bisnis yang diikuti oleh 25 tim yang terlah terpilih. Mentoring ini tetunya sangat penting bagi peserta kompetesi ini karena ilmu-ilmu yang dberikan mentor tidaklah bisa ditemui di dalam bangku kperkuliahan biasa.

“Para peserta diberikan ilmu baru langsung dari ahlinya yang tentunya akan membuka pandangan para pelaku stratup yang hadir dalam kegiatan ini. umunya saat ini kendala yang dihadapi anak muda adalah mereka terlalu bersemangat membuka usaha tanpa melakukan survey terlebih dahulu apakan produk yang mereka tawarkan itu benar-benar dibutuhkan masyarakat. nah, di mentoring ini hal tersebut dikupas secara detail oleh para ahlinya,” Jelasnya.

Selain itu. tujuan diselenggarakannya acara ini juga sebagai sebuah branding bagi jurusan ilmu administrasi bisnis UB. Dimana, jurusan administrasi bisnis memang benar-benar mewadahi mahasiswanya dalam berkarya atau mebuat suatu usaha bisnis yang baru.

Espriex Tantang Mahasiswa Untuk Buat Binis Yang Menjadi Jawaban Atas Sebuah Permasalahan Sosisal

Selain itu, Febrehane juga mengungkapkan, Harapannya dari panitia juga bahwa enterpreneur muda khususnya yang sedang mengikuti kegiatan ini bisa memecahkan solusi dimasyarakat melalui bisnis yang mereka kembangkan.

“Karena mereka membuat usaha pastinya berangkat dari permasalahan yang ada dimasyarakat. untuk itu, kami berharap dengan adanya kompetisi ini di tahun-tahun kedepan, akan banyak pula produk bisis yang baru dan bisa menjadi jawaban atas permasalahan dimasyarakat selama ini,” Ungkapnya.

Pemenang Kompetisi Espriex Berhak Wakili ASEAN Di Ajang IBMC 

Dari ke 25 tim yang hadir di gelaran ini pun nantinya akan dikerucutkan kembali menjadi 5 finalis setelah melakukan presentasi di hadapan juri-juri. Untuk pemenang pada kompetisi ini pun berhak mewakili ASEAN di gelaran International Business Model Competition (IBMC) di Amerika Serikat.

“Nanti akan ada penjurian lagi di babak 5 besar, dan jurinya juga tingkatnya sudah lebih tinggi lagi. dan di  5 besar nanti akan terpilih 3 juara yang mana juara satunya akan mewakili dan membawa Nama ASEAN di kompetisi  International Business Model Competition di Amerika Serikat,” Paparnya. (uch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar Kuliah Umum Linguistik dan Budaya, Ini Bakal Calon Mata Kuliah Baru FBS UNIKAMA!

Hari ini Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Kanjuruhan Malang (FBS UNIKAMA) menggelar kuliah umum linguistik dan budaya.

Close