Expo Pendidikan UB Ramai Diserbu Para Calon Mahasiswa

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) hari ini (17/1) menggelar kegiatan Expo Pendidikan dan teknologi yang diselenggarakan di Samantha Krida UB. Expo ini sendiri sebagai salah satu dari kegiatan rangkaian Dies Natalis UB ke 54, dimana para pelajar SMA/sederajat bisa mengunjungi stand-stand Fakultas yang ada di UB untuk mencari informasi dan menggali referensi terkait ilmu-ilmu yang diminatinya di jenjang Universitas nanti.

Rektor UB : Pelajar Harus Siap Hadapi Proses Penerimaan Nanti

Rektor UB, Prof. Ir. Mohammad Bisri dalam sambutannya mengatakan bahwa para pelajar harus siap dalam menghadapi jenjang dan prosesi penerimaan mahasiswa nanti, baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
“Para pelajar sekalian harus sudah menyiapkan diri dari sekarang. Persiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan, serta gali terus informasi terkait ilmu dan universitas mana yang kalian ingin pelajari dibangku kuliah nanti,” Papar Bisri.

Expo Pendidikan Sediakan Informasi Tentang UB Secara Lengkap

Rektor UB tersebut pun mengajak para pelajar yang hadir untuk mendalami dan mengenal UB lebih dalam lagi melalui Expo ini. Menurutnya, pada Expo ini semua informasi yang dibutuhkan para pelajar untuk mengetahui tentang proses seleksi masuk, kegiatan perkuliahan, maupun kegiatan mahasiswa bisa digali informasinya di Stand-Stand yang sudah tersedia di Expo ini.
“Silahkan berkeliling, banyak bertanya pada stand-stand Fakultas. Insyaallah, semua informasi terkait UB bisa didapatkan di Expo ini. Atau mungkin bila ingin menjadi anggota Marching Band seperti yang kakak tingkat kalian tampilkan ya syarat utamanya harus jadi Mahasiswa UB,” Ungkapnya.

Pelajar Yang Hadir Harus Manfaatkan Informasi Di Expo UB

Selain itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 54, Prof. Unti Ludigdo yang juga memberikan sambutannya mengatakan bahwa kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan para pelajar yang hadir untuk mengenal lebih dekat UB itu sendiri.
“Ini kedempatan yang baik, silahkan teman-teman pelajar untuk memanfaatkan kesempatan untuk mengenal UB lebih dekat lagi. Harapannya, kita bisa bertemu lagi nanti pada upacara penerimaan mahasiswa baru nanti “ tutupnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agar Mahasiswa Tetap Bisa Kuliah, Unair Ubah Mekanisme Uang Kuliah

Guna menjamin para mahasiswanya bisa mengenyam pendidikan bangku kuliah, Unair berencana melakukan ubah mekanisme Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Close