Expo SIENTESA FTP UB Tahun Ini Pamerkan Tehnologi Sederhana Yang Mudah Diaplikasikan Masyarakat

Infokampus.news, Malang – Expo SIENTESA FTP UB (Simposium dan Expo Tehnologi Pertanian Karya Anak Bangsa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya) tahun ini sukses memamerkan teknologi Sederhana yang mudah diaplikasikan oleh masyarakat. Hal ini disampaikan oleh dekan FTP UB, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M. App.Sc., ditemui saat berkunjung ke stan-stan pameran yang digelar di gedung FTP siang ini (17/5).

Ia memaparkan kali ini pihaknya membuat suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana mereka membuat lebih banyak produk teknologi sederhana yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat luas.

“Yang berbeda tahun ini kita memamerkan teknologi yang berbeda, yang mana beberapa alat menghasilkan tehnologi lebih banyak atau lebih simpel dengan kwalitas lebih baik.” tuturnya terlihat antusias mengunjungi 36 stan.

Sebagian Produk Dalam Expo Ini Telah Dipatenkan

Selain itu, dengan bangga Sudarminto menjelaskan sebagian besar dari produk yang dipamerkan hari ini telah memiliki hak paten.

“Hampir semua ini sudah memiliki hak paten selain itu didanai juga oleh Kemenristekdikti.” Tambah dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap menerapkan konsep sederhana dalam pembuatannya. Hal ini ditujukan agar masyarakat yang melihat teknologi ini juga mampu menyerap ilmu dan mengaplikasikan tehnologi temuan mereka dalam kehidupan riil.

“Kelebihan lainnya adalah produk-produk kami bisa diaplikasikan oleh masyarakat, itu yang paling penting. Agar bermanfaat untuk semua,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Semnas Ekonomi UNIKAMA Ini Jadi Ajang Tukar Pikiran Para Ahli Ekonomi Indonesia

Infokampus.news, Malang - Semnas Ekonomi UNIKAMA mengangkat tema "Ketahanan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Menghadapi Persaingan Global"

Close