Fakta Menarik Seputar Teknik Informatika

Teknik Informatika, hmm… Ya tentu saja kamu bakal bergelut dalam bidang informatika. Contohnya Software dan Hardware. Kamu juga dituntut untuk faseh dalam pemrograman.

Namun siapa sangka jurusan satu ini justru menjadi incaran calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Di era modern yang serba canggih seperti saat ini, orang-orang yang mempunyai keahlian di bidang komputer dan teknologi informasi sangat banyak dicari. Maka tak heran jika jurusan ini sangat diminati.

Peluang kerja untuk TI dan ilmu komputer sangat besar, hampir semua perusahaan besar dan menengah membutuhkan tenaga ahli di bidang komputer ataupun pemrograman. Lulusan yang ahli di bidang ini umumnya dipekerjakan dengan gaji yang besar.

Saat ini, persaingan untuk teknik informatika dan ilmu komputer cenderung tidak terlalu berat karena jumlah peminat yang besar masih didukung oleh daya tampung yang besar pula. Banyak perguruan tinggi negeri yang membuka jurusan teknologi informatika dan ilmu komputer karena sadar akan perkembangan zaman. Jadi, jika anda punya minat di bidang komputer atau teknologi informasi, kedua jurusan ini bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Kali ini infokampus.news akan merangkum alasan kenapa kamu harus memilih jurusan Teknik Informatika sebagai refrensi kuliahmu nanti. So check this one out.

PROSPEK KERJA

Lulusan dari jurusan Teknik Informatika tentunya diharapkan menguasai software dan disarankan untuk mengembangkannya dalam berbagai keperluan mengalasis sistem dalam suatu instansi, perusahaan, dan sebagainya.

Beberapa posisi kerja yang dapat diambil oleh seorang sarjana teknik informatika adalah seperti:

Capacity Planning Supervisor
Database Administrator
Customer Service Supervisor
Data Communication Assistant Manager
Data Entry Supervisor

Tentu saja gajinya yang fantastis membuat usahamu selama perkuliahan menjadi terbayarkan.

ERA GLOBALISASI

Seperti dijelaskan diawal, kemajuan teknologi berbanding lurus dengan ketersediaan SDM ahli teknologi. Dengan begini tentunya sarjana lulusan dari Teknik Informatika sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan.

PERKULIAHAN

Hmm,, mungkin kamu bakal mengalami kendala dalam perkuliahan jika kamu sama sekali buta terhadap teknologi. Tapi globalisasi menuntut kamu paham akan segala teknologi dan penggunaan software. Jadi jangan kaget ketika kamu masuk ke jurusan Teknik Informasi bakal banyak tugas besar yang mengharuskan kamu menggunakan software-software.

Jadi, Teknik Informatika seru kan guys? Jadikanlah era globalisasi ini untuk menjadi acuan pemilihan jurusan yang bakal kamu pilih nantinya. So, Semangat! (AB)

 

Sumber: Dikutip dari beberapa sumber

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Universitas Negeri
Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) adalah perguruan tinggi negeri di Surabaya, Indonesia, yang berdiri pada 19 Desember 1964. Saat ini Unesa...

Close