Dies Natalis Fakultas Hukum UB adakan Seminar Nasional Bahas Radikalisme

Infokampus.news, Malang – Dalam Rangka Dies Natalis Ke-61 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang mengadakan serangkaian kegiatan. Hari ini (31/7) Diadakan Seminar Nasional yang membahas mengenai Radikalisme di Kampus.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium Lantai 6 Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang berjalan dengan lancar, dimulai pada pukul 09.00 yang berisi sambutan bapak Dekan Fakultas Hukum yakni Dr. Rachmad Safa’at, S.H., M.Si.

“Ide gagasan seminar ini muncul ketika pemberitaan di media massa ditemukan adanya 7 perguruan di Indonesia yang diduga menjadi sarang radikalisme. Maka dari itu kita akan melihat gejala, fenomena, akar penyebab dan penanggulangan solusi yang diberikan oleh pakar-pakar yang ahli di bidangnya”  Ujar Dekan Fakultas Hukum pada saat pembukaan.

Seminar ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan yang diadakan di Dies Natalis Universitas Brawijaya, kegiatan yang lainnya sudah diselenggarakan sejak 20 Juni 2018 yakni donor darah, pada 2 Juli 2018 diadakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada tanggal 3 Juli 2018 mengadakan acara tasyakuran dan santunan anak yatim serta pelepasan purnatugas.

Tidak berhenti sampai disitu, pada tanggal 29 Juli 2018 diadakan jalan sehat dan hiburan, bazar dan pasar murah serta ada penampilan menarik yaitu reog dari unit kegiatan mahasiswa dan karawitan. Serta ditanggal yang sama diadakan peresmian Laboratorium hukum dan pusat dokumentasi ilmu hukum (PDIH).

Menjelang penutupan acara Dies Natalis, diadakan Seminar Nasional “Radikalisme di Kampus”, pada tanggal 18-19 September 2018 International Conference “Reformulation of Law and Policy on Energy and Mining Management”, acara terakhir yang dilakukan pada tanggal 2-3 Oktober 2018 yaitu International Conference “Culture and International Law”. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
canopy walk ub forest 2
Terinspirasi Skywalk di Luar Negeri, Akan Segera Hadir Canopy Walk UB Forest Pertama di Malang!

Terinspirasi dari sky walk yang ada di banyak negara maju seperti New Zealand dan Amerika, pembangunan Canopy Walk UB Forest...

Close