Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Raih Penghargaan Diajang Internasional

Infokampus.news, Malang – Kompetisi mikrobiologi tingkat internasional yang diadakan di Thailand pada 24-27 Februari kemarin membawa kebanggaan tersendiri bagi tim mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM. Tim FK UGM berhasil membawa pulang juara 2 dan 4 penghargaan individual dalam ajang Siriaj International Michrobiology, Parasitology, and Immunology Competition (SIMPIC).

Lomba diikuti oleh 53 tim dari berbagai universitas di 9 negara, FK UGM sendiri mengirimkan 2 tim terbaik untuk mengikiti kompetisi tersebut.

Universitas Gadjah Mada Menjadi Salah Satu Dari Universitas Terbaik

Empat tim terbaik berhasil melaju ke babak final diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia dan dua tim dari Thailand.

Maria Fransisca yang juga anggota dari tim menyatakan jika menjadi juara 2 bukan hal yang mudah, karena persaingan yang cukup ketat membuat tim dari FK UGM harus benar – benar bekerja keras untuk mengalahkan pesaing dari berbagai universitas.

Setelah dua tahun terakhir, UGM akhirnya mampu membawa kebanggaan untuk Fakultas Kedokteran diajang internasional. Dukungan dari FK UGM yang sangat besar membuat pelatihan dan bimbingan selama persiapan menjadi tidak sia – sia. (has)

Sumber : UGM

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Widyagama Tanamkan Bentuk Nyata Mencintai Lingkungan

Berkolaborasi dengan Asosiasi Anak Rimba (AKAR), Universitas Widyagama Malang turut berkontribusi dalam kegiatan sosial yang diikuti oleh SMA/SMK sederajat se-Jatim...

Close