Fakultas Psikologi UMM Gandeng HIMPSI Malang Bedah Ragam Terapi Psikologi

INFOKAMPUS.NEWS – Fakultas Psikologi Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI ) Cabang Malang mengadakan Workshop Terapi Psikologi Mesmerism Magnetist dan SEFT: Praktik & Tinjauan Ilmiah. Kegiatan ini diselenggarakan di GKB 4 UMM pada hari ini, Sabtu 19 Oktober 2019 (19/10).

Workshop HIMPSI Malang Bekerjasama dengan Fakultas Psikologi UMM

Ada 3 Pembicara dalam workshop ini, yang pertama adalah Psycohopreneur dan Master Soul Healing M.Syamsul Huda, M.Psi, Psikolog. Pembicara kedua adalah  Direktur Meta Power Consultant, Agus Purnomo, M.Psi, Psikolog. Sedangkan Pembicara ketiga adalah pakar metode SEFT (Spiritual Emotional Fredom Technique) yang juga dosen Psikologi UMM, Zainul Anwar, M. Psi, Psikolog.

Dekan Fakultas Sambutan Dekan FAkultas Psikologi UMM & Ketua HIMPSI Malang, M. Salis Yuniardi, M.Psi, Ph.D, Psikolog

Saat membuka acara Workshop ini, Dekan Psikologi UMM, Dr. M. Salis Yuniardi, M.Psi, Psikolog yang juga merupakan Ketua Himpsi Cabang Malang menyampaikan bahwa Himpsi Malang berkepentingan membedah ragam macam terapi psikologi untuk memberikan pedoman dan panduan bagi psikolog agar psikolog yang tinggal di Malang bisa saling membantu masyarakat yang mengalami gangguan dan masalah dalam dirinya secara profesional.

“ragam macam terapi bisa saja di kuasai oleh masing masing psikolog, seiring dengan kompetensi yang dimiliki.” Ungkapnya.

Baca Juga :  STIKI Malang Menuju Perhelatan Gemastik 2019

Sesi pertama workshop Terapi Psikologi di pandu oleh Zainul Anwar, pakar metode SEFT yang juga merupakan Wakil Dekan Psikologi UMM. “Jika seseorang mengalami gangguan atau permasalahan pribadi, maka salah satu teknik yang dapat di gunakan adalah menggunakan SEFT”. Ungkap Zainul.

Peserta Workshop

Teknik SEFT sangat sederhana, siapapun bisa belajar sehingga membuat semua orang dapat belajar dan diterapkan, minimal untuk diterapkan bagi diri sendiri.

Selama ini teknik terapi psikologi hanya sebatas hubungan horizontal (sebatas menangani terkait masalah diri sendiri atau masalah dengan orang lain/lingkungan). Padahal hakekat manusia tidak dapat lepas dengan sang pencipta/Tuhan.

SEFT selain mampu menangani berbagai gangguan fisik dan psikologis juga didukung dengan spiritual sehingga menjadikan SEFT semakin powerfull, karena ikut melibatkan campur tangan sang pencipta.

 

Sesi kedua di pandu oleh M.Syamsul Huda dan Agus Purnomo dengan menggunakan metode Mesmerism Magnetism Hypnoterapi. Metode ini adalah metode penyembuhan fisik dan psikis dengan menggunakan tekhnik Magnetic Mesmerism yang ditemukan oleh Frans Anton Mesmer, yaitu sebuah tekhnik Hypnoterapi kuno cikal bakal ilmu Hypnoterapi Modern saat ini.

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Nadien Makarim : Indonesia Harus Unggul di Bidang Teknologi

Magnetism Mesmerism sengaja didesain sangat sederhana namun dengan hasil yang powerfull sebagai alternatif belajar Hipnosis dan Hipnoterapi ataupun juga bisa di kombinasikan dengan Hipnoterapi konvensional.” Ungkap Huda dan kegiatannya menjadi lebih seru karena di sesi akhir ada prakteknya.

Himpunan Psikologi Indonesia

Adapun rata rata permasalahan yang banyak dihadapi oleh masyarakat seperti:   kecemasan, ketakutan, mudah panik, stress, frustasi, depresi, fobia,  trauma, kecanduan, perilaku buruk, motivasi, sulit fokus/konsentrasì, insomnia, tidak/kurang percaya diri, emosi labil, mudah marah, takut berbicara di depan umum, konflik diri, pencapaian prestasi hidup rendah, berhenti merokok   menurunkan berat badan, kebiasaan buruk, penyesalan mendalam, kesedihan mendalam perasaan bersalah, masalah seks,  motivasi belajar, semangat hidup. (Rls/Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *