Fakultas Teknik UM Akan Segera Rilis Pendidikan Vokasional Prodi Tata Rias dan Pariwisata Tahun Ini

Infokampus.news, Malang – Fakultas Teknik UM (Universitas Negeri Malang) diperkirakan tahun ini akan segera merilis jurusan terbaru, yakni pendidikan vokasional Tata Rias dan Pariwisata. Seluruh berkas pengajuan jurusan baru yang dibutuhkan telah dikirimkan dan tinggal menunggu Surat Keputusan resmi dari Kemenristekdikti.

Hal ini diungkapkan oleh dekan Fakultas Teknik UM Dr. Andoko S.T., M.T., saat ditemui di sela kegiatan Dies Natalies FT UM ke 52 hari ini (12/9).

“Melihat kebutuhan regional di Jawa Timur ini sangat tinggi. Kami sudah melakukan semua proses insyaAllah tahun ini akan disetujui,” tukas dia pada tim infokampus.news. Kependidikan Vokasi Tata Rias sendiri pun disebutkan oleh dekan hanya ada 2 di Jawa timur, yakni Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan akan dimiliki oleh UM.

Fakultas Teknik UM Sudah Gadang-Gadang Dua Jurusan Baru Kependidikan Vokasi Tata Rias dan Pariwisata Ini Sejak Lama

Dua pendidikan vokasional ini memang sudah digadang gadang sejak lama oleh pihaknya. Ia menuturkan sudah saatnya fakultas teknik melakukan pengembangan baru.

“Sudah digadang-gadang sejak lama saatnya ada pengembangan baru dari Fakultas Teknik.” Tambah dia.

Lebih lanjut, ia sedikit memberikan bocoran sosok untuk calon ketua jurusan pendidikan vokasi perdana yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

“Kajur pendidikan vokasi akan dilantik hari Rabu, untuk siapa yang akan jadi kajur ya pokoknya dari Teknik Mesin. Sedikit bocorannya saja ini,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sambut Kemenangan, Bimasakti Kembali Bawa Kebanggaan Bagi UGM di Ajang Internasional

Tim Bimasakti menjadi perwakilan Universitas Gadjah Mada di ajang Student Formula Japan 2017. Ajang Internasional yang dilaksanakan

Close