Fantastis! 60% Calon Wisudawan Kampus STIKI Malang Ternyata Sudah Diterima Bekerja!

Infokampus.news, Malang – Wisudawan STIKI Malang ternyata sudah 60% bekerja. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Informatika dan Komputer Indonesia, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom., M.MT. usai acara pembekalan Wisuda ke-33 hari ini (15/12).

“Dalam waktu 3 bulan mereka sudah terserap ke dunia kerja langsung,” paparnya ditemui wartawan.

Angka fantastis ini juga ditunjang dengan kerjasama yang telah dilakukan kampus STIKI dengan banyak industri dan perusahaan berskala besar untuk keterserapan lulusan dalam dunia kerja. “Kami bekerjasama dengan banyak perusahaan, salah satunya BCA, lalu kita ada kerjasama dengan Bentoel, dan banyak lagi pihak industri.” ungkapnya bangga.

Calon Wisudawan STIKI Malang Banyak Terserap Bekerja, Namun Bekal Harus Tetap Dipegang

Meskipun telah banyak terserap ke dunia kerja, namun para calon wisudawan hari ini tetap diberikan bekal khusus. 3 diantaranya adalah wawasan Profesionalisme, Leadership dan Wirausaha diberikan oleh para alumni STIKI Malang yang telah sukses.

“Tujuan tadi pembekalan calon wisudawan ini fungsinya membekali mereka dengan wawasan yang lebih luas dan mempertemukan calon wisudawan dengan alumni yang berhasil supaya ada komunikasi. Sehingga mereka punya role model atau contoh sosok yang berhasil,” ujarnya.

3 modal tersebut sebenarnya merupakan bekal yang diberikan untuk para entrepreneur. Namun pihaknya menilai, saat ini semua orang harus mempunyai mental entrepreneur yang tangguh. Karena di era yang serba canggih saat ini penting untuk membekali diri dengan berbagai ilmu agar tidak tergerus dengan cepatnya laju perkembangan zaman. “Tidak ada bedanya entrepreneur dengan pegawai karena tuntutan zaman yang sama, yang jelas kita harus disiplin.” Tutup pemateri pembekalan Wisuda STIKI ke-33 Miftah, S.Kom. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uniknya Negosiasi Budaya Dikaji di Buku Karya Dosen FIB UB Ini, Kamu Mahasiswa Rantau Pasti Paham!

Sebagai mahasiswa rantau kamu pasti paham bagaimana rasanya meninggalkan budaya sendiri agar diterima di komunitas baru di tempat

Close