FEB UNISMA Ikuti Program Student Mobility Di Malaysia

INFOKAMPUS.NEWSFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISMA mengirimkan 20 (dua puluh) mahasiswanya dan 8 pimpinannya  ke luar negeri untuk mengikuti program outbound mobility sebagai implementasi dari International Collaboration antara Universitas Islam Malang dengan Universiti Malaya Kelantan dan Songkla University Thailand.

Outbound mobility program ini diadakan selama satu pekan di Universiti Malaysia Kelantan  (UMK) terkat bidang bisnis dan entrepreneurship. Dalam acara ini Dekan FEB  UNISMA, Nur Diana SE, MSi  memberikan sambutan untuk mengawali kunjungan pimpinan dan mahasiswa  FEB UNISMA.

UNISMA sendiri sudah melaksanakan kerjasama dengan  Universiti Malaysia Kelantan sejak tahun 2018 lalu. Adanya Program Student Mobility ini merupakan salah satu implementasi kerjasama MOU yang telah ditandatangani rektor Unisma. Disamping itu, banyak program yang telah disepakati untuk dijalankan di kedua perguruan tinggi diantaranya program joint degree, visiting lecturer, visiting profesional, student exchange, transfer kredi program dll. Pada kedatangan kali ini tim Mahasiswa dan pimpinan FEB Unisma yang membalas kehadiran dari pimpinan UMK Malaysia yang sebelumnya telah hadir di UNISMA pada beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Program ini sendiri merupakan agenda tahunan FEB UNISMA untuk meningkatkan kapabilitas intelektual mahasiswa  dan ajang bagi mahasiswa untuk meningkatkan soft skill.

“Selamat datang saya sampaikan kepada seluruh peserta ‘International Collaboration’ di Kampus kebanggaannya masyarakat  Kelantan University Malaysia Kelantan ( UMK) Malaysia,” tutur Dean of Faculty Entrepreneurship and Business UMK Malaysia , dr  Zailani Bin Abdullah saat menyambut delegasi dari  FEB UNISMA.

Pada program yang diikuti mahasiswa FEB Unisma di UMK Malaysia Ini  dikemas berbagai program diantaraya Lecture’s Talk,  Business Talk, Sharing Session, SME Visit, Student Talk, Youth Entrepreneur Exhibition.

“Kami berharap mahasiswa FEB UNISMA  mendapatkan international experience yang nantinya akan bermanfaat  saat  mereka sudah lulus, Jadikanlah kesempatan ini untuk kalian melihat dunia luar, tidak hanya Indonesia saja.” Tutur Nur Diana.

(Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.