Festival Karya Brawijaya, Bukti UB Sebagai Kampus Terinovatif

Infokampus.news, Malang – Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB) menggelar acara Festival Karya Brawijaya (FKB) 2016 hari ini, Kamis, 24 Nopember 2016. FKB merupakan acara apresiasi karya-karya mahasiswa Brawijaya yang terkenal banyak memenangkan gelaran karya ilmiah dan penelitian dalam berbagai kompetisi. Bahkan UB tercatat sebagai pemenang PIMNAS 5 kali berturut-turut. Atas dasar itulah EM UB menggelar pameran sebagai bukti bahwa karya mahasiwa Brawijaya sangat banyak dan beragam.

Karya Mahasiswa Dipamerkan, Bukti UB Sebagai Kampus Terinovatif

Diki Andrianto Surya Ketua Pelaksana FKB mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi karya mahasiswa Brawijaya yang memiliki inovasi dan penelitian kelas nasional bahkan internasional. Selain itu, pameran ini sebagai bukti masyarakat UB secara keseluruhan bahwa kampus ini memiliki banyak peneliti-peneliti berbakat.

Baca Juga :  Sediakan 2.308 Kursi Tahun Lalu,Ini Daya Tampung ITB pada SNMPTN 2017!

Baca Juga:

“Jadi FKB ini sebagai bukti nyata bahwa mahasiswa UB memang sangatlah giat dalam menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna dalam kehidupan. Jadi tidak ada keraguan lagi dalam diri mahasiswanya bahwa UB merupakan kampus dengan mahasiswa terinovatif,” ungka mahasiswa teknik ini.

Karya Inovasi Hanya dari Ilmu Eksakta? Tidak Juga!

Sebanyak kurang lebih 20 karya Ilmiah dan penelitian yang telah dibuat dari mahasiswa UB dipamerkan dalam acara yang digelar di Gedung Kemahasiswaan UB. Dalam FKB ini juga, panitia tidak hanya terfokus hanya menampilkan karya dalam bidang digital ataupun eksakta, namun dipamerkan pula karya seni yang memang jarang mendpat apresiasi di masyarakat.

Baca Juga :  Unggul Suara di Rapat Senat Pildek FEB UB, Sinyal Nurkholis Menjadi Dekan Makin Kuat

“Karya Teman-Teman di FIB, FISIP, Ataupun Arsitektur yang jarang mendapatkan apresiasi pun kami pamerkan dalam acara ini. Hal inixsebagai bentuk apresiasi kami karena prestasi tidak hanya bisa di gapai di ilmu eksakta saja, tapi Ilmu sosial dan seni pun dapat juga menghasilkan suatu karya Inovasi,” paparnya.

Gelar FKB, Panitia Harapkan Regenerasi Inovator

Terakhir, Surya mengharapkan dengan digelarnya acara ini dapat memacu semangat dari mahasiswa lainnyam Sebab kaum muda saat ini dituntut untuk memberikan inovasi yang berguna bagi masyarakat sesuai dengan kewajiban tri dharma mahasiswa.

“Selain itu kami garapkan adanya regenerasi dari para inovator-inivator UB lainnya demi terus menjaga UB sebagai kampus terinovatif, mungkin bisa saja memenangi PIMNAS untuk ke 20 kalinya,” tandasnya.

Baca Juga :  Tata Kota Perkampungan Bisa Dijadikan Model Penataan Kota Di Masa Depan, Ini Pendapat Akademisi UB

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wah, Mahasiswa Filkom UB Bikin Sistem Parkir Pintar

Inovasi mahasiswa-mahasiswa di Universitas Brawijaya (UB) memang tidak ada matinya. Maka sudah sepantasnya bila UB banyak meraih gelar juara dalam...

Close