Film Pendek Tiga 13elas Karya Mahasiswa Fisip Unmer Malang Ini Sempat Dapat Gangguan Mahluk Halus!

Infokampus.news, Malang – Suka duka dalam pembuatan film pendek bergenre horor memang kerap kali menguji kesabaran para awak penggarap film. Hal ini juga dirasakan sang sutradara, Iqbal Lubis saat membuat film horor pertama kalinya jauh sebelum film Tiga 13elas sukses ditayangkan hari ini (3/1).

“Sebelumnya kami buat film ini yang pertama gagal karena ada ‘gangguan’, karena memang waktu itu kami menjalani proses syuting berbeda dengan yang sekarang. Kalau kali ini sama sekali tidak ada gangguan karena kami juga tidak memakai barang seperti dupa dan sebagainya yang berkaitan langsung dengan mahluk halus.” Ujar Iqbal saat ditemui di sela pemutaran film garapannya.

Filmnya sendiri diputar dalam acara Kremasi atau Kreasi Mahasiswa Komunikasi yakni sebuah acara tahunan untuk memenuhi 3 mata kuliah produksi film, pratikum tv dan iklan oleh mahasiswa semester 5 prodi ilmu komunikasi Universitas Merdeka Malang. Film ini bercerita tentang seorang jurnalis bernama Ningsih yang sangat fanatik dengan angka 13.

Ia terlalu terhanyut dalam misteri di balik angka 13 hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya juga di tanggal 13.

Baca Juga :  Cari Tahu Yuk Cara Masuk PTN Selain Jalur SNMPTN dan SBMPTN

“Bunuh dirinya gantung diri di rumahnya. Nah akhirnya rumah itu dibeli oleh sebuah keluarga dimana si anak tunggal ini ditinggal sendiri di rumah itu karena ortunya belum bisa tinggal disitu juga. Akhirnya dia menemukan diary ningsih dan mulailah dia mengalami gangguan-gangguan.” Terangnya.

Setelah melewati berbagai suka duka yang harus dihadapi para kru maupun para aktor yang memerankan tokoh-tokoh dalam film ini, perjuangan mereka membuahkan hasil. Para petinggi kampus seperti wakil rektor 3 maupun dekan sangat mengapresiasi karya mereka.

“Karya dalam bentuk film ini sangat layak untuk diapresiasi apalagi jika tidak hanya bernilai seni tinggi tapi juga memiliki pesan moral yang dalam. Kami berharap karya seperti ini nanti bisa masuk dalam berbagai kompetisi dan juga bisa masuk Program Kreativitas Mahasiswa bidang baru namanya PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif) ini isinya juga proyek film yang diupload ke youtube dengan muatan edukasi.” Terang Wakil Rektor 3 Unmer Malang saat menyampaikan sambutannya.

Wakil rektor berharap dengan adanya pemutaran film ini semakin banyak karya yang dihasilkan para mahasiswa yang mampu berkompetisi dengan mahasiswa dari PT lain di Indonesia. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *