Final Debat Kandungan AlQur’an dalam Bahasa Inggris MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Hari Rabu ini (2/8) tengah berlangsung final debat kandungan AlQur’an dalam bahasa Inggris di aula gedung GKB Universitas Negeri Malang. Setelah diumumkan jam 8 pagi tadi total sebanyak 4 kelompok finalis telah bersiap untuk melakukan perdebatan terakhir untuk mendapatkan penilaian terakhir dari tim dewan juri.

Bisa dibilang bahwa dalam perdebatan final kali ini mereka sama sekali tidak ada persiapan, karena setelah diumumkan pagi tadi mereka harus langsung menghadapi para kompetitor mereka. Kendati persiapan mereka terbatas, para peserta ini melakukan debat dengan komposisi yang seimbang artinya tidak ada salah satu kelompok yang argumen mereka tidak tepat.

Final Debat Kandungan AlQur’an dalam Bahasa Inggris Tema Yang Diberikan Tidak Seberat Semifinal

Total sebanyak 4 universitas beradu dalam debat final yang berlangsung hari ini. 4 universitas tersebut adalah Universitas Andalas, UIN Maliki, Universitas Padjajaran, Universitas Syah Kuala.

Ditemui tim infokampus.news, salah satu finalis yang berasal dari UIN Maliki Malang Fajriyah Novi mengaku cukup lancar menjalani babak final hari ini.

“Meskipun memang tidak ada persiapan kan diumumkan tadi pagi, briefing sedikit tapi alhamdulillah lancar tadi. Temanya juga cukup seimbang kalau boleh dibilang tidak berat sebelah,” Tukas dia.

Meskipun begitu ia mengaku cukup optimis ia akan membawa kampusnya menjadi juara umum dalam bidang lomba debat AlQur’an Bahasa Inggris kali ini. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari ini, UB Pecahkan Rekor MURI Khotmil Quran Selama Tujuh Hari Non Stop!

Infokampus.news, Malang - Hari ini (2/8) Universitas Brawijaya resmi Pecahkan rekor MURI Khotmil Quran selama tujuh hari non stop

Close