Final POLINEMA Basketball Championship Putra Berakhir Dramatis

Infokampus.news, Malang – Bagaikan pertandingan final NBA di Amerika Serikat, final POLINEMA Basketball Championship yang dihelat oleh Politeknik Negeri Malang regu team putra berakhir dramatis. Pertandingan tersebut mempertemukan antara SMAN 1 Gondanglegi melawan SMAN 8 Malang.

Dalam pertandingan yang dihelat di Gelanggang Olah Raga Bimasakti Malang tersebut, SMAN 8 Malang memulai quarter pertama dengan agresif. Hasilnya, mereka berhasil memimpin dengan keunggulan 14 berbanding 10 poin.

Begitu pula pada babak kedua, SMA yang dijuluki SMARIHASTA tersebut masih menunjukkan dominasi mereka di lapangan atas SMANGGI. Skor sementara di pertengahan pertandingan pun masih mengunggulkan SMARIHASTA dengan poin 32 melawan 25.

Tengah Babak Jadi Penentuan Juara POLINEMA Basketball Championship

Walau ketinggalan 7 point dari lawan, namun anak-anak SMANGGI yang dilatih oleh Zainal Abidin tidak patah semangat. Entah apa yang mereka bicarakan selama jeda tengah pertandingan, namun terbukti bincang-bincang pemain dengan pelatih meningkatkan semangat bermain mereka.

Quarter ketiga menjadi titik balik kebangkitan SMANGGI. Saat lawan hanya berhasil mencetak 11 point, anak-anak SMAN 1 Gondanglegi menggila dan memasukkan 24 point ke jarring lawan. Alhasil SMAN 1 Gondanglegi berhasil mengakhiri quarter ketiga dengan berbalik unggul 49 point melawan 43.

SMAN 8 Malang tidak tinggal diam, di quarter akhir mereka semakin merapatkan pertahanan dan mencoba mencuri point dari team lawan. Mereka akhirnya unggul dalam perolehan point di babak tersebut dengan skor 9 melawan 8 point untuk lawan.

Namun usaha detik-detik akhir SMARIHASTA untuk mengambil kembali kemenangan mereka tidak berhasil. Selisih 5 point yang dimiliki oleh lawan masih terlampau jauh untuk mereka raih. Dengan begitu, SMAN 1 Gondanglegi berhasil menjadi juara pertama pertandingan basket antar SMA ini.

Atas kontribusinya di lapangan hingga team-nya bisa mendapatkan gelar juara pertama tersebut, Arif yang menjadi pemain nomor punggung 10 dari SMAN 1 Gondanglegi juga meraih MVP dalam pertandingan tersebut. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SMAN 8 Malang Rajai Polinema Basketball Championship

Dalam final putra, dipertemukan SMAN 1 Gondanglegi yang dihadapkan dengan SMAN 8 Malang. Sementara dalam final putri, lagi-lagi SMAN 8...

Close