FITK UIN Minta Peningkatan Kualitas Fasilitas

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (FITK UIN Malang) menggelar demonstrasi di belakang kantor Rektorat UIN, pada hari Selasa (2/5). Aksi yang digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional itu meminta pihak kampus memperbaiki fasilitas dan mutu pengajar di FITK.

Demonstran membawa spanduk berisi berbagai tuntutan dan sindiran, seperti “Kelas Internasional Rasa Lokal” atau “Surat Cinta Untuk Pak Dekan Tindak Tegas Dosen Nakal”. Hal ini mengacu pada banyaknya fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh kampus untuk para mahasiswa FITK UIN yang dinilai sudah tidak layak sehingga mengganggu kenyamanan mereka dalam kegiatan belajar.

Koordinator aksi, M Farih Ramdhani mengatakan aksi tersebut mereka lakukan karena mereka merasa pihak kampus terkesan tidak serius dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk mahasiswa. “Sudah waktunya diganti. Bangku-bangku tidak layak dipakai,” ujarnya.

Setelah mendapatkan respon dari Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Dr. H. Nur Ali, M.Pd, para mahasiswa bergeser dan melanjutkan menggelar aksi di depan Lab Micro Teaching UIN. Sama seperti aksi mereka di belakang kantor Rektorat mahasiswa-mahasiswa tersebut masih menyuarakan tuntutan-tuntutan mereka.

Dekan Akui Kurangnya Fasilitas FITK UIN

Sementara itu, Dr. H. Nur Ali mengatakan terbatasnya anggaran membuat sarana dan prasarana di FITK UIN belum terpenuhi maksimal walau dia sudah membicarakan kondisi itu dengan Rektor. “Penganggaran sarana dan prasarana yang minim sehingga minta barang yang sudah jadi,” katanya.

Ia mencontohkan sarana yang dianggap tidak layak adalah Lab Multimedia yang hanya bisa menampung 20 mahasiswa. Padahal menurutnya idealnya lab bisa menampung sampai dengan 50 mahasiswa ditambah koneksi internet yang luas.

Dalam waktu dekat, dia bersama Ketua Dewan Mahasiswa, Ketua Senat Mahasiswa, dan Ketua HMJ akan menghadap Rektor untuk menuntut perbaikan fasilitas. H. Nur Ali juga menandatangani kesepekatan bersama mahasiswa untuk bersama berupaya mewujudkan sarana dan prasarana yang layak bagi mahasiswa FITK. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arek Elektro UM Juara Nasional Line Follower

Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Politeknik Negeri Malang ke-35, mahasiswa Teknik Elektro menyelenggarakan kegiatan Lomba Line Follower

Close