Fokus UMM Gelar Pameran Cerita Dibalik Desa Transit

Infokampus.news, Malang –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang  bergerak dibidang Fotografi bernama Fokus, Hari ini (16/4), Menggelar Pameran Bertajuk “Cerita Dibalik Desa Transit”. Pameran yang digelar sejak 14-16 April 2017 ini menceritakan pengalaman anggota Fokus UMM yang ikut terlibat dalam kehidupan di Desa Ranupane yang notabenenya dikenal sebagai desa transit wistawan sebelum melanjutkan perjalanan ke Gunung Semeru.

Fokus UMM Ceritakan Desa Transit Ranupane Lewat Karya Fotografi

Menurut Ketua Pelaksana Pameran ini, Aprilia Juwita Wulan Sari, dalam pameran ini anggota Fokus UMM ingin menceritakan kehidupan yang ada di desa Ranupane melalui karya fotografi mereka. Karena menurutnya, desa Ranupane menyimpan banyak kisah unik yang sebetulnya sangat menarik untuk diceritakan kepada pengunjung pameran.

“Di desa Ranupane sendiri banyak sekali yang bisa diceritakan, seperti dari sektor pendidikan, kebudayaan, sosial, dan lain-lain. kami disini coba mengangkat ceritanya melalui karya fotografi,” Paparnya.

Ini Harapan Panitia Terkait Penyelenggaraan Pameran Cerita Dibalik Desa Transit

Lebih lanjut, Aprilia juga mengharapkan dari terselenggaranya kegiatan ini mampu lebih mengenalkan sisi kehidupan dari suatu desa transit yang bernama Desa Ranupane. Karena memang kehidupan desa Ranupane sesungguhnya sangat menarik untuk diangkat. Dan juga tidak lupa dirinya mengharapkan pula agar karya-karya anggota Fokus UMM yang di pamerkan dalam acara ini mampu diterima dan diapresiasi dengan baik oleh pengunjung.

“Semoga karya-karya anggota Fokus UMM bisa menceritakan dengan baik kehidupan desa transit yang ada di desa Ranupane. Selain itu tentunya kami harap pengunjung puas dengan hasil karya fotografi kami,” Ungkapnya.

Selain Pameran, Dalam kegiatan ini Fokus UMM juga menghadirkan kegiatan lain seperti diskusi terkait hasil fotografi dan kehidupan di Desa Ranupane, penampilan musik akustik dari mahasiswa, serta nantinya akan ada sarasehan sebagai bentuk simbolis ditutupnya kegiatan pameran ini. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peduli Bencana, Universitas Islam Malang Nobar Arema

Bencana alam di Ponorogo beberapa saat lalu membawa banyak keprihatinan bagi semua kalangan, komunitas Aremania 193 Universitas Islam Malang bersama...

Close