Forsil Mapala Malang Buktikan Rasa Peduli Pada Lingkungan

Infokampus.news, Malang – Hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret diwujudkan dalam pembuktian nyata mencintai lingkungan oleh Forsil Mapala Malang. Forsil Mapala Malang sendiri adalah forum silaturahmi mapala se-Malang Raya yang tergabung dalam satu wadah.

Anggota forsil mengagendakan long march, pembagian bibit dan live musik peduli lingkungan. Long march sendiri dilakukan mulai dari IPM Mapalipma dengan membersihkan sampah – sampah dijalan dan finish di Alun – Alun Kota Malang.

Pembagian 150 bibit untuk pelestarian lingkungan dan juga hiburan musik peduli lingkungan dipersembahkan oleh MPA nada, KMPA, Joko Tebon dan Tropical Forest.

Acara ini sendiri hasil kolaborasi dari Forsil Mapala Malang, Ciliwung Camp, Consina, Waroeng Pendaki, Petualang, Iwak-p, Hamur Nawak, Trobas Jimbon, Gimbal Alas Indonesia, Cartenz, Rei dan Mountaineer.

Forsil Mapala Malang : Gerakan Pecinta Alam Untuk Negeri!

Aksi serentak ini diikuti oleh 300 peserta dengan mengangkat tema “Gerakan Pecinta Alam Untuk Negeri” Forsil Mapala Malang membuktikan rasa cintanya pada lingkungan di Kota Malang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari air sedunia, agar masyarakat sadar untuk tdk membuang sampah sembarangan karena berdampak pada kerusakan lingkungan air sekaligus mempererat silaturahmi pencinta alam di Kota Malang,” ujar Rehana Affiniati, koordinator lapangan.

“Untuk harapan kedepan pencinta alam di Kota Malang semakin memiliki hubungan silaturahmi yang baik melalui kegiatan bersama ini,” paparnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinilai Punya Potensi Pasar, Tiga Tim Terbaik Curi Perhatian Juri di Hacksprint Gerakan Nasional 1000 Startup Malang

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Malang telah mencapai tahapan Hacksprint yang digelar di Gedung Aula A3, Universitas Negeri Malang

Close