Game juga Punya Masa Depan! STIKI Malang Gelar Workshop ini

Infokampus.news, Malang – Banyak orang tua saat ini berpikir kalau game tidak memiliki arti dan juga keuntungan bagi anak-anaknya. Padahal, dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, game saat ini cukup menjanjikan dan memiliki masa depan.

Beberapa mahasiswa STIKI Malang juga ternyata sudah memulai peruntungan di dunia game. Bahkan 3 diantaranya sudah berhasil membuat game yang bisa diunduh di aplikasi playstore.

“Untuk itulah kami mengatur agar workshop How to Make a Game 3D with Unity bisa digelar” Ungkap dosen sekaligus ketua pelaksana workshop Febry Eka, M.Kom., saat ditemui wartawan.

Pemateri dalam acara ini sendiri adalah para mahasiswa STIKI Malang yang sudah berhasil membuat game dan juga mengkomersilkan gamenya. Dalam acara ini mereka mengajari teman-teman dari berbagai jurusan lainnya untuk mendesain game, mengkoding, hingga menguploadnya di playstore.

Menurut Febri, kalau sudah masuk ke playstore bukan tidak mungkin para mahasiswa meraup keuntungan yang sangat besar.

“Kalau masuk sana dan banyak yang mengunduh dan memainkan, nanti bisa dapat iklan. Nah dari iklan itulah mereka bisa dapat uang banyak, lewat google adsense namanya.” Tukasnya.

Ia berharap para mahasiswa STIKI nantinya mampu membuat game dan juga mengkomersilkannya. “Seperti PUBG, Dota, dan game besar lainnya prospeknya bagus itu. Bisa juga jadi pemain dan ikut lomba, bahkan memainkan gamenya saja juga bisa untungkok. Semua lini dari game itu banyak menghasilkan keuntungan kok, tinggal kita ambil dari sisi yang mana saja passion kita dimana.” (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Olahraga bulan Ramadhan
Iniloh Olahraga yang Kamu Bisa Lakukan Saat Bulan Ramadhan

infokampus.news -  Ramadhan bukan alasan untuk bermalas-malasan untuk mengeliminasi aneka aktivitas fisik termasuk olahraga.  Sekalipun berpuasa, Anda juga tetap disarankan

Close