PUBG Dilarang? Coba Mainkan Game Karya Anak Bangsa Berikut Ini!

Infokampus.news – Baru-baru ini, game menjadi hal yang marak diperbincangkan. Bahkan, ada wacana pelarangan game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa dikenal dengan singkatannya, PUBG. Hal ini lantaran dikabarkan pelaku teror di Selandia Baru terinspirasi dari game PUBG. Hingga kini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sempat mencanangkan “PUBG haram” karena mengandung unsur kekerasan, tengah mendiskusikan perkara ini dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo  RI). Nah, sembari menunggu diskusi dari MUI dan Kemenkominfo, coba isi waktu luangmu dengan memainkan game karya anak bangsa berikut ini.

Game Buatan Anak Indonesia
1. DreadOut

Siapa yang tak kenal dengan permainan yang satu ini? DreadOut merupakan salah satu permainan komputer yang populer di Indonesia. Permainan video survival horor Indonesia ini dikembangkan oleh Digital Happiness untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Sejak peluncurannya, DreadOut sangat digemari oleh para pecinta game horor PC karena selain ceritanya yang seru, gaya bermain ala Fatal Frame membuat setiap pemainnya merasakan aura mencekam dari permainan ini.

2. Infectonator: Survivors

Jika kalian menyukai permainan yang agak ringan, tampaknya Infectonator: Survivors cocok untuk mengisi waktu liang kalian. Game strategi buatan Indonesia ini memiliki sebuah tingkat kesulitan yang dapat dikatakan tinggi, di mana permainan ini akan menempatkan pemainnya sebagai sekelompok manusia yang selamat dari serangan zombie dengan dituntut untuk bisa bertahan hidup serta melawan zombie-zombie tersebut. Permainan ini terus dikembangkan hingga kini pengembang berhasil merilis Infectonator 3: Apocalypse di mana pemain diperintahkan untuk menginfeksi manusia.

3. Celestian Tales Old North

Game indie yang digabungkan dengan pertarungan ala RPG klasik ini mempunyai kisah yang seru dan bermakna, serta seni karakter yang unik. Game yang dikembangkan oleh Ekuator Games asal Bandung memberikan tampilan dan gameplay yang akan mengingatkanmu terhadap game-game legendaris seperti Suikoden I dan II. Grafiknya sendiri agak terlihat seperti perpaduan karakter Ragnarok Online dan sudut pandang khas Suikoden.

4. Just Deserts

Just Deserts merupakan salah satu permainan yang mengangkat sebuah cerita dari visual novel, di mana dalam permainan ini akan menjadikan para pemainnya sebagai petugas militer dengan ditemani 5 perempuan yang nantinya akan digunakan sebagai partner untuk menjalankan sebuah misi.

5. Pamali

Ingin bermain game dengan kearifan lokal? Coba mainkan Pamali. Permainan bergenre horor ini menceritakan kisah hantu urban legend khas Indonesia seperti kuntilanak, pocong, tuyul, dan lainnya. Game ini hanya dapat kamu mainkan secara offline dan disarankan untuk tidak dimainkan pada malam hari. Berbeda dengan permainan horor lainnya, setiap tindakan yang kamu lakukan memiliki hasil yang berbeda.

Nah, itu tadi permainan komputer karya anak bangsa yang tak kalah keren dengan games yang dikembangkan oleh negara-negara maju. Yuk selain main PUBG, sempatkan waktu kalian untuk mengapresiasi karya anak bangsa ini. (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Atma Cordis Ilmiah 2019
Berkat “Bye Bye Oksidan, Bye Bye Kanker!”, Mahasiswa FK Unpad Raih Prestasi di Atma Cordis Ilmiah 2019

Infokampus.news - Tim Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran berhasil meraih empat gelar juara pada acara Atma Cordis Ilmiah “Aesculapius: Atma Jaya Scholar Competition

Close