Games Ini Bisa Asah Syaraf Motorik Penderita Autis!

Infokampus.news, Malang – Pada dasarnya anak penderita autis adalah anak yang memiliki IQ tinggi, namun sikap mereka terkadang berbeda dari anak seusia mereka yang mana rasa ingin tahu mereka sangatlah tinggi. Itulah yang disampaikan Dewi, salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus.

“Kan mereka itu rasa ingin tahunya besar ya, jadi game interaktif ini membantu mereka mengerti banyak hal tentang Indonesia,” ujarnya sambil menerangkan sebuah games yang dipamerkan dalam acara International Conference on Special Education in Southeast Asia Region (ICSAR) kemarin.

Menurutnya dengan game ini mereka yang sangat senang dengan ilmu pengetahuan juga akan terpuaskan. Pasalnya, konten yang diusung dalam game ini sangat banyak dan mudah untuk diingat.

“Konten yang ada di game ini banyak dan variatif pengenalannya terhadap Indonesia. Ada pulau, suku, lalu ada juga suara penjelasannya, warnanya juga menarik. Selain itu ini kudah karena alat digital,” paparnya pada tim infokampus.news.

Sudah Ada Sejak 2009, Digemari Tidak Hanya Anak Autis

Game dengan media digital ini telah menjadi media pembelajaran sejak tahun 2009 untuk anak penderita autis. Namun, ternyata alat ini juga sangat menarik untuk anak normal tingkat Sekolah Dasar.

“Ini tidak cuma ada di sekolah luar biasa aja, di sekolah biasa pun anak-anak juga suka main ini. Karena dengan mendengar terus menerus dan juga suguhan materi visualnya membuat siswa mudah menghapal tentang Indonesia melalui game interaktif ini.” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rektor UNISMA Janjikan Reward Hanya Untuk Prestasi Kecil!

Rektor UNISMA prestasi seseorang atau lembaga hendaknya tidak hanya melulu pada satu bidang saja, namun juga harus berprestasi pada bidang...

Close