Gandeng Konsorsium Halal Jawa Tengah, UNNES Adakan Forum Diskusi Inovasi Pengolahan Makanan

Infokampus.news – Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi manusia yang sudah tidak dapat ditawar lagi, banyaknya variasi pilihan membuat sebagian orang terkadang kesusahan membedakan mana makanan yang layak dan boleh untuk dikonsumsi. Mulai dari tanggal kadaluarsa, komposisi hingga kehigienisan makanan sangat penting untuk diperhatikan.

Tidak hanya makanan sehat, namun makanan yang Halal dan boleh dikonsumsi juga terkadang susah untuk didapat dan dibedakan. Bahkan dibeberapa negara makanan yang Halal sedikit sulit untuk didapatkan, melihat permasalahan ini Rabu (20/09) Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mencoba mendiskusikan masalah diera global tersebut dengan menyelenggarakan Seminar Nasional Teknik Kimia UNNES dan Seminar Safety dan Halal 2017.

Dengan mengangkat tema “Inovasi Pengolahan Sumber Daya Alam Indonesia menuju Efisiensi Energi Global dan Implementasi Makanan Halal” bertempat di Hotel Grasia Semarang. Dengan menghadirkan tiga pembicara yaitu Prof. Ir Wahyudi Budi Setiawan selaku Guru Besar departemen Teknik Kimia Universitas Gajah Mada, David Hari Tjahjono selaku Vice President Head of Manufacturing Services PT Nestle Indonesia, dan Ir Edi Sartono selaku Kepala Subdirektorat Penerapan Teknologi Konservasi Energi Direktorat Konservasi Energi.

Pentingnya Diskusi Inovasi Pengolahan Makanan Yang Layak dan Boleh Untuk di Konsumsi

“Seorang chemical engineer harus mampu merancang pabrik melalui teknik dan proses yang benar serta dipadukan dengan ilmu matematika dan ilmu alam yang diperoleh dari study pengalaman dan pelatihan,” ungkap Prof. Ir Wahyudi Budi Setiawan.

Ir David Hari Tjahjono memaparkan mengenai inovasi untuk perkembangan dan keberlanjutan industri serta implementasi pada makanan halal. Dan Ir Edi Sartono menyampaikan mengenai kebijakan efisiensi energi. Ketiga pembicara tersebut memberikan banyak sekali bekal dan pengetahuan mengenai Inovasi pengolahan makanan yang layak dan boleh untuk dikonsumsi secara bebas. (has)

Sumber : http://unnes.ac.id/

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2.214 Mahasiswa UB Terima Beasiswa PPA, Warek III UB Harap Mahasiswa Makin Berprestasi

Infokampus.news, Malang - Sebanyak 2214 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) terima sekaligus menanda tangani kontrak beasiswa PPA.

Close