Gandeng PANGDIVIF 2 KOSTRAD, Polinema Ingin Indonesia Bebas Ketergantungan Teknologi Impor

Infokampus.news, Malang – Dalam penandatanganan nota kesepahaman Politeknik Negeri Malang dengan PANGDIVIF 2 KOSTRAD yang digelar siang ini (26/7), Wakil Direktur 1 POLINEMA Supriatna Adhisuwignjo sangat berharap Indonesia mampu terlepas dari ketergantungan teknologi impor. Dengan adanya kerjasama yang dilakukan ini pihaknya berharap nantinya akan ditemukan riset terbaru dalam bidang teknologi terutama teknologi yang digunakan dalam berbagai keperluan vital bangsa Indonesia.
“Tidak bisa ditutupi memang Indonesia ada beberapa ketergantungan dengan teknologi luar, padahal juga ada di industri pertahanan produk kita yang mulai diakui pihak luar. Ya tapi hanya beberapa memang seperti dari PT.DI, yang bisa bersaing dengan pihak eksternal.” Tukasnya pada wartawan.
Jika civitas POLINEMA mampu menemukan dan menciptakan produk bagi keperluan teknologi yang vital, bukan tidak mungkin Indonesia bisa bebas dari ketergantungan ini. Teknologi tersebut diantaranya logistik, alat persenjataan, telekomunikasi bahkan robot dan masih banyak lagi.
“Kita ada SDM dengan backgrund IPTEK, lalu ada ruang kementrian sendiri untuk kembangkan riset dosen POLINEMA, ditambah lagi dengan kerjasama seperti ini.” Paparnya.
Selain pengembangan riset dan SDM, kerjasama kali ini juga mencakup LDK (Latihan Dasar Kedisiplinan) mahasiswa baru yang akan mulai digelar Senin 30 Agustus 2018 mendatang.
“Jadi nanti akan dibagi 3 gelombang, mahasiswa baru kita kan sekitar 3.000 orang. Satu gelombang sekitar 1.000 orang akan menjalani LDK selama seminggu, kalau biasanya kan kita lakukan satu bulan,” Terang Wakil Direktur.
Untuk materi yang nanti akan diberikan pada para mahasiswa yakni mencakup latihan dasar kedisiplinan, wawasan kebangsaan serta pengetahuan yang lebih mendalam tentang isu radikalisme. “Kalau alumni LDK kemarin kan sebulan dasar militer masih ada, kalau ini kami ya khususkan materinya hanya untuk seminggu.” Tutup Mayjend TNI Dr. Marga Taufiq SH., M.H Panglima Divif 2 KOSTRAD. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang – Menyambut datangnya bulan ramadhan berbagai kampus berlomba-lomba mengadakan kegiatan seputar Ramadan, seperti buka bersama, nuzulul qur’an seminar dan lain sebagainya, seperti halnya yang dilakukan Program Diploma 3 Kerjasama PLN (D3K PLN) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan acara bakti sosial dan santunan anak yatim. Acara yang diselenggarakan kemarin (05/06) dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai salat tarawih ini berlokasi di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Dusun Biru Desa Gunungrejo Singosari…
  • Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin dalam ajang Lomba Inovasi dan Teknologi atau Inotek Kota Malang.
  • Untuk para calon mahasiswa baru (camaba) yang mendaftar di Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) yang mendaftar lewat jalur SB UMPN, dapat melih

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Beasiswa Pembangunan Jaya
Beasiswa “Pembangunan Jaya” Bagi Kamu Mahasiswa Semester lima dan tujuh

Infokampus.news – PT Pembangunan Jaya melalui Yayasan Marga Pembangunan Jaya membuka kesempatan pendaftaran Beasiswa Pembangunan Jaya. Sayangnya hanya mahasiswa dari

Close