Gandeng UGM, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kembangkan Inovasi Startup Business Berbasis Universitas

Infokampus.newsSetelah diresmikan pada Juli 2016 lalu, kini program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah memasuki tahun kedua. Gerakan yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini sudah berjalan dibeberapa kota di Indonesia. Pada periode kedua ini Yogyakarta mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital hadir dengan program Innovative Academy, yakni sebuah program yang diarahkan untuk membentuk perusahaan pemula atau startup business berbasis universitas.

Sabtu (26/08) pada Ignition Gerakan Nasional 1.000 Startup periode kedua ini, lebih dari 1.000 anak muda hadir dan mengikuti workshop yang digelar di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital melalui program inkubasi semi terstruktur yang dikembangkan oleh Universitas Gadjah Mada berhasil memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pengetahuan anak muda terhadap pengembangan teknologi khususnya pada startup.

“Kami berikan dukungan pengembangan dengan bantuan pendanaan dan pelatihan kewirausahaan bagi mereka yang memiliki bisnis digital yang baik,” ungkap Dr. Supriyadi, M.Sc., Akt., selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Universitas Gadjah Mada.

Gawangi Startup, UGM Berikan Wadah Bagi Startup Pemula

“Gerakan yang telah dimulai sejak 2016 lalu ini telah berlangsung di 10 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Surabanya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Malang, Pontianak, Makasar, Medan, dan Denpasar. Melalui gerakan ini telah berhasil memunculkan 76 tim startup yang tersebar di 10 kota tersebut,” ungkap Aulia Masna selaku Project Leader Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

“Jogja menjadi  kota dengan pendaftar terbanyak hingga 1.600 startup,” jelasnya.

Ignition Gerakan Nasional 1.000 Startup ditujukan sebagai wadah untuk mensosialisasikan berbagai subjek, meningkatkan minat pembelajaran, inspirasi, dan ide. Harapanya kegiatan ini dapat memotivasi inisiatif bersana-sama membangun bangsa, dengan menjadikan generasi muda yang aktif dan inovatif serta peka terhadap situasi yang ada pada era globalisasi ini. (has)

Sumber : https://www.ugm.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STIE MALANGKUCECWARA Raih Dua Medali di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-30 di Makassar

STIE MALANGKUCECWARA berhasil membawa pulang dua medali pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 Tahun 2017 di Universitas Muslim Indonesia

Close