Gandeng UM dan UB, Kedepan Sutiaji Akan Buat Mall Khusus Pelaku UMKM

Infokampus.news, Malang – Kedepan pemerintah kota Malang akan menggandeng perguruan tinggi di Malang seperti UB, UM atau kampus lain untuk meningkatkan performa penjualan UMKM di Malang. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor UMKM agar mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.
“Nanti mungkin desainnya seperti bukalapak begitu, ini untuk yang pemasaran digital ya. Kalau untuk yang konvensional mungkin kami akan buat mall UMKM begitu,” ujar Walikota Malang, Sutiaji di sela 2nd International Research Conference on  Economic and Business yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan IAI.
Saat ini pelaku UMKM memang harus beradaptasi dengan perubahan zaman akibat kemajuan teknologi informasi. Misalnya saja pelaku UMKM harus paham kebutuhan pasar yang didominasi kaum milenial.
Kaum milenial sendiri cenderung membutuhkan eksistensi diri seperti membutuhkan tempat yang instagram-able dengan wifi yang kencang dalam hal memilih resto tempat makan. Hal ini juga penting untuk dipelajari mahasiswa dan civitas akademik yang ingin mengembangkan diri di bidang wirausaha dan UMKM.
“Kalau dari kampus sendiri khususnya UM kami ada mata kuliah kewirausahaan begitu, selain itu ada juga pendanaan dari kampus 2-3 juta per usaha. Kami juga punya wadah khusus untuk para mahasiswa yang tertarik berwirausaha,” Ungkap Dr. Puji Handayani, ketua acara sekaligus dosen UM. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Rayakan Hari Santri, UNISMA Dapat Rekor Lagi!

Dalam upacara peringatan hari santri yang digelar pagi ini (22/10) Universitas Islam Malang (UNISMA) lagi lagi mencetak rekor muri. Kali...

Close