Gara-Gara Foto, Kamu Bisa Gagal Ikut SBMPTN 2018 lho!

Infokampus.news, Malang – Jika kamu belum beruntung lolos masuk universitas favoritmu melalui jalur SNMPTN, kamu masih bisa lho mengikuti jalur SBMPTN 2018. Tapi ada salah satu hal yang perlu kamu perhatikan dengan detail, yakni pasfoto yang kamu gunakan untuk mendaftar SBMPTN 2018.

“Foto diperhatikan, karena 2017 banyak yang didiskualifikasi karena foto,” Papar Wakil Rektor I Universitas Universitas Brawijaya Malang.

Ternyata banyak lho para peserta SBMPTN di tahun-tahun sebelumnya didiskualifikasi hanya karena foto yang mereka unggah untuk mengikuti tes ini. Ternyata sebelumnya, mereka mengupload foto yang tidak standar atau pasfoto.

“Yang diminta itu foto resmi tapi yang diunggah itu yang dipakai malah foto selfie,” Tambahnya lagi.

Tidak Lagi Tolerir Kesalahan Pengisian Pasfoto

Jika di tahun 2017 banyak siswa yang masih ditoleransi kesalahan penggunaan foto ini, tahun ini panitia sepakat untuk tidak lagi mentolerir kesalahan ini. Para peserta akan tidak diperkenankan lagi masuk ruang ujian jika foto yang digunakan adalah foto selfie.

“Tahun kemrin masih dalam edukasi dimaafkan tapi sekarang tidak lagi diperkenankan. Jangan main-main dengan 200 ribu rupiah itu, karena kalau sudah masuk kita tidak bisa ubah isi form pendaftaran lagi.” Tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.