Gaya Ospek Asik Ala Ma Chung Festival

Infokampus.news, Malang –  Berbeda dengan kampus lainnya, Universitas Ma Chung memiliki cara sendiri untuk menyambut mahasiswa barunya. Jika biasanya ospek dilakukan dengan rutinitas yang sama disetiap tahunnya untuk pengenalan lingkungan kampus, di universitas Ma Chung memiliki berbagai macam kegiatan yang akan bermanfaat bagi mahasiswa baru.

Masa ospek sangat tidak dibolehkan adanya ploncoan atau kekerasan kepada mahasiswa baru, melainkan sebagai pihak senior maupun universitas harus dapat memberikan kesan baik terhadap pengenalan dunia perkuliahan yang akan dijalani oleh para mahasiswa baru.

Dengan menamakan kegiatan ospek bertajuk Ma Chung Festival, disini para mahasiswa baru dipersiapkan untuk melakukan serangkaian kegiatan yang nantinya akan menjadi bekal saat berada dibangku kuliah. Ma Chung Festival sendiri berlangsung sejak 11 Agustus 2017 hingga bulan Oktober 2017 dan di tutup oleh Inagurasi di bulan Maret 2018 mendatang.

Tidak Ada Ploncoan di Ma Chung

“Singkatnya Ma Chung Festival ialah acara di mana kita menyambut para mahasiswa baru atau bisa di bilang merupakan kegiatan ospek mereka. Tetapi yang membedakan acara ini dengan kampus lain ialah ospek di Ma Chung ini tidak ada ploncoan atau pemberian tugas yang aneh-aneh,” tegas Christinna Alimwijono selaku ketua Ma Chung Festival.

Rangkaian acara yang ada di Ma Chung Festival adalah Pra Ma Chung Festival, Parents’s Day, Ma Chung Race, 17 Agustus, LK Days, Study Skill, Krida, Character Building dan terakhir Inagurasi. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajak Mahasiswa Baru Untuk Berpikir Kritis, PKK MABA FISIP UB Selenggarakan Simulasi Debat

infokampus.news, Malang - Salah satu materi yang diberikan dalam PKK MABA FISIP UB yaitu adalah simulasi debat.

Close