Gebyar Pelangi Persembahan Dari FKIP Universitas Islam Malang

Infokampus.news, Malang – Kegiatan tahunan yang di adakan oleh FKIP Universitas Islam Malang (UNISMA) dalam rangka memperingati dies natalis FKIP UNISMA yang ke-36. Untuk gebyar tahun ini FKIP UNISMA mengangkat sebuah tema “Pelangi FKIP” yang berarti menuju FKIP yang lebih berwarna. Berwarna dalam segi Keagamaan, Keilmiahan, Dan Kebudayaan Indonesianya.

Hari puncak dalam gebyar ini akan jatuh pada 10 mei 2017 mendatang yang bertepatan dengan hari jadi FKIP ke-36. Untuk agenda yang sudah di bentuk yaitu ada Seminar nasional, rangkaian perlombaan (putra putri FKIP UNISMA, MTQ, cerdas cermat, short video, menghias tumpeng, tari traditional antar fakultas dan futsal se-Malang Raya) Expo pendidikan, jalan sehat, FKIP Mengajar. Dan untuk acara penutup sendiri adalah Konser Amal.

Pembukaan gebyar 2017 yg dibuka oleh Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP wakil rektor 3 UNISMA. Diacara grand opening gebyar FKIP sendiri ada persembahan medley paduan suara antara dosen bersama mahasiswa FKIP, penampilan dari 3 prodi FKIP (Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan matematika dan Pendidikan bahasa Inggris).

Hadir pula padepokan seni topeng asmoro Bangun sebagai bintang tamu dengan membawakan tari topeng bapang dan tari grebeg sabrang.

FKIP Universitas Islam Malang Adalah Milik Bersama

“Gebyar FKIP 2017 sangat terbuka untuk umum, contoh kecil di pembukaan tadi kita sangat terbuka bagi siapapun yang ingin berkunjung. Kita tentunya berkolaborasi dengan banyak elemen dalam acara ini untuk tetap mensukseskan acara gebyar FKIP 2017 ini,” ungkap Zuhridin Yuliandi selaku ketua pelaksana.

“Alhamdulillah, dalam proses persiapan kita tidak mempunyai kendala – kendala yang berat. Berkat kerja keras dari panitia gebyar FKIP 2017 dan bapak Ibu dosen yang ikut serta untuk membantu acara sampai hari H,” paparnya.

Opening sendiri hanya digelar selama 1 hari, selanjutnya akan disusul dengan agenda – agenda berikutnya.

“Agenda terdekat kami adalah seminar nasional pada 5 April mendatang,” ungkapnya.

“Semoga FKIP UNISMA tetap menjadi fakultas favorit dan fakultas yang unggul di Universitas Islam Malang. Dan dapat mencetak guru – guru unggul untuk generasi dunia pendidikan,” tutup mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Inggris tersebut. (has)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi…
  • encegahan bencana alam merupakan tagline besar Indonesia dan juga dunia. Namun bencana ternyata tidak hanya bisa ditanggulangi dan diidentifikasi
  • Warga Universitas Islam Malang sedang berlomba – lomba merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN mahasiswa

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah Pintar Tanpa Energi Karya Dosen Ini Wajib Kamu Simak!

Dunia memang sedang mengalami krisis energi, untuk itu setiap rumah di Indonesia harus jeli memanfaatkan semua sumber energi

Close