Gebyar Puncak Pameran ALPA

Infokampus.news, Malang – HMJ Seni dan Desain Universitas Negeri Malang menggelar sebuah acara yang bertajuk ALPA. ALPA sendiri adalah singkatan dari Abnormal Project Annual atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia mungkin memiliki arti ‘proyek tak normal tahunan’. Pameran ALPA tersebut digelar pada tanggal 19-21 April di gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang.

“Sebenarnya pameran ALPA ini adalah ‘anak’ dari acara induk November Art yang akan digelar nanti bulan November. Acara ini bisa disebut sebagai pemanasannya,” tutur Alfin Cahya Ahmadi, Ketua HMJ Seni dan Desain UM.

Dalam pameran yang mengusung tema ‘keberagaman’ ini dipamerkan berbagai jenis karya seni. Dalam gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang dapat dilihat puluhan karya mulai dari karya lukis, seni fotografi, video, serta seni instalasi.

Seni Musik Ikut Dipamerkan Di Pameran ALPA

Dalam malam gebyar penutupan acara, ada satu macam seni lagi yang turut dipamerkan, yaitu seni musik. Anak-anak HMJ Seni dan Desain mengundang beberapa band lokal yang menghibur para pengunjung Sasana Krida pada Jumat malam (21/4)

Beberapa band lokal itu antara lain Intenna, Rumah Serem, Pronks, Deathwish, dan masih ada lagi beberapa band-band kelahiran Kota Malang lainnya. “Kami memang mengutamakan seniman lokal dulu, baru nanti yang level nasionalnya kami helat di November Art,” terang Alfin.

Pameran ALPA sendiri adalah yang kedua kalinya dihelat oleh HMJ Seni dan Desain Universitas Negeri Malang. Harap Alfin, nantinya, acara ini akan menjadi agenda rutin tahunan dan diharapkan akan terus berkembang. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yusuf Mansyur: Bermimpilah Jadi Pemimpin

Ustadz Yusuf Mansyur berkesempatan mengunjungi Universitas Brawijaya juga menyempatkkan diri menjadi khotib dan imam sholat Jumat.

Close