Gedung Kuliah Bersama Universitas Negeri Malang Akan Segera Dibangun, Ini Lho Penampakannya!

Infokampus.news, Malang – Proses peletakan batu pertama Gedung Kuliah Bersama Universitas Negeri Malang (GKB UM) telah resmi dilakukan hari ini (17/9) langsung oleh rektor UM Prof. A. H. Rofi’udin, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M.Nasir, ketua senat UM Prof. Dr. Suko Wiyono dan Direktur IsDB Ali Shoukry. Gedung yang akan dibangun di atas lahan seluas 44.917 m2 dan diperkirakan memiliki tinggi 40 meter ini akan dibangun menjadi 9 lantai.
Lantai 1 dan 2 akan dibangun lahan parkir, laboratorium, ruang dosen, dan ruang kuliah. Di lantai 3 hingga 7 akan dibangun ruang seminar, ruang belajar, ruang baca dan ruang konsultasi. Sedangkan di lantai 8 dan 9 ada ruang studi, ruang kuliah umum, dan ruang seminar.
“Kita semua berharap investasi ini menjadi modal sebagai upaya meningkatkan daya saing bangsa dalam memasuki era revolusi industri 4.0. revolusi ini telah membawa perubahan besar di berbagai bidang kehidupan termasuk sektor pendidikan.” Tukas Menristekdikti M. Nasir.
Dirinya memprediksi 5 hingga 10 tahun mendatang pendidikan akan lebih mengarah pada sistem online dan kelas kelas akan mulai ditinggalkan jika tidak mampu bersaing dengan jaman. “Sehingga tidak cukup gedung megah saja, harus juga dibarengi dengan peningkatan kwalitas SDM yang memadai.” Tambahnya lagi.
Proyek GKB ini merupakan satu dari rangkaian pendanaan Project 4 in 1 dari the Islamic Development Bank (IsDB) diman dalam konsorsiumnya UM akan menjadi Pusat Uggulan di Bidang Inovasi pembelajaran. Selain gedung kuliah bersama, saat ini juga tengah dibangun twin tower dimana nantinya akan menjadi pusat inovasi pembelajaran. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
IPK tertinggi di ITS
Riswanda Mahasiswa Bidikmisi Raih IPK Tertinggi di ITS Surabaya

Infokampus.news -  Tumbuh dari keluarga sederhana, tak menghalangi Riswanda Himawan untuk berhasil meraih nilai tertinggi dalam gelaran wisuda ke-118 Institut

Close