Gelar Dies Natalies ke-45 Fakultas Kedokteran UB Dikerumuni Masyarakat, Ternyata Karena Ini

Infokampus.news, Malang – Fakultas Kedokteran UB (Universitas Brawijaya Malang) hari ini (6/1) ramai dikunjungi semua kalangan tua dan muda untuk memeriksakan kesehatan. Mulai dari cek tensi darah, cek gula darah, cek kesehatan THT, jantung hingga penyakit dalam dan pemberian obat gratis dilakukan para tim ahli FK UB.

“Saya sangat antusias dengan acara ini, saya coba semua pemeriksaan kesehatan, mulai THT, jantung, stroke hingga penyakit dalam semua pokoknya.” Terangnya saat ditemui wartawan.

Meskipun dirinya mengaku memiliki banyak aktivitas di luar rumah di usia senjanya dan juga rutin berolah raga, cek up kesehatan merupakan hal yang harus rutin ia lakukan.

“Ini mempermudah masyarakat ya agar aware dengan kesehatan juga, terutama lansia mungkin.” Imbuhnya.

Hal inilah yang memang menjadi target dari perayaan dies natalies FK UB kali ini. dr. Bayu, selaku panitia pelaksana menyebutkan FK ingin di tahun yang bertambah ini juga bertambah kemanfaatan institusi bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya cek kesehatan gratis bagi ratusan orang, namun FK kali ini juga menyelenggarakan seminar kesehatan yang meliputi beberapa spesialisasi kesehatan seperti jantung dan paru-paru. Tahun ini peminat dari seminar ini juga melonjak naik dibandingkan peserta di dies natalies sebelumnya.

“Seminar ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat sebenarnya, kalau masing-masing dari kami pasti melakukan pengmas entah setahun sekali satu semester sekali atau berapa tapi kali ini untuk event ini kami bersama-sama memberikan seminar pada masyarakat luas. Jumlah peserta untuk seminar saja naik drastis sekarang sekitar 300an peserta.” Ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak hanya merasakan nikmatnya memiliki badan sehat namun juga mengedukasi masyarakat agar mampu menjaga kesehatan dan nenerapkan pola hidup sehat. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Serahkan Beasiswa ke Mahasiswa Palestina Hingga Maju ke Akreditasi Internasional, Ini Resolusi Universitas Brawijaya 2019

Di awal tahun 2019 resolusi Universitas Brawijaya (UB) kedepan mulai satu persatu dilakukan. Diantaranya yakni internasionalisasi institusi, karena saat ini...

Close