Gelar Konser Istoria, Sociomusica FISIP UB Sampaikan Pesan Keharmonisan Lewat Nada

Infokampus.news, Malang –  Paduan suara mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) yang tergabung dalam Lembaga Kedaulatan Mahasiswa Sociomusica Choir Hari ini (26/2) menggelar konser paduan suara yang bertajuk “Istoria”. Konser yang diselenggarakan di Hall UB TV ini sendiri menarik banyak kalangan untuk hadir, terbukti dengan total kurang lebih 500 penonton yang hadir dalam konser kali ini.

Konser Istora Sampaikan Pesan Keharmonisan Lewat Lagu

Ketua Umum Sociomusica Choir, Aldo Caesario mengungkapkan, konsep yang di usung oleh Sociomusica Choir pada konser Istoria ini sendiri adalah sebuah keharmonisan. Pesan yang ingin disampaikan melalui nyanyian merdu para penyanyi dari paduan suara Sociomusica Choir ini sendiri adalah cerita perjalanan menuju sebuah harmonitas, baik itu dari segi persahabatan ataupun cinta.

“Pesan-pesan keharmonisan yang kali ini ingin kami sampaikan kepada audiens. Harapannya semoga pesan kebersamaan dan keharmonian yang kami sampaikan melalui konser ini dapat meresap di benak para penonton,” Ungkap mahasiswa FISIP UB tersebut.

Sociomusica Choir Gaet Stringdom String Orchestra Dalam Konser Istoria

Yang spesial dari konser Sociomusica Choir kali ini adalah adanya kolaborasi dengan pemusik Malang lainnya. Kali ini, Sociomusica Choir menggaet Stringdom String Orchestra dalam konser Istoria ini. Diakui Aldo, kolaborasi seperti ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Sociomusica Choir.

“Kolabirasi ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh Sociomusica, jadi konser ini akan terasa spesial tentunya. Apalagi, dengan tema harmoni yang kami usung, rasanya tepat mengundang pemusik lainnya untuk berkolaborasi menjalin harmoni di konser ini,” Paparnya.

Konser Berlangsung Apik, Penonton Pulang Dengan Puas

Tarinta Dwista, Mahasiswa Posikologi FISIP UB ini mengaku terkesan dengan penampilan yang disuguhkan oleh paduan suara Sociomusica Choir ini. Dirinya mengaku, beberapa lagu yang dibawakan dan diaransemen oleh para punggawa sociomusica ini menunjukan suaru kreativitas dan harmonisasi yang apik.

“Konsernya sangat baik dan menghibur. Bagi saya yang memang pecinta musik, pastinya sangat terhibur sekali dengan penampilan Sociomusica. Saya sih berharapnya Sociomuaica mengadakan lagi konser seperti ini lagi dalam waktu dekat,” Ungkapnya. (uch)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas di Selangor Perkuat Kerjasama dengan Universitas Airlangga

Pimpinan Management and Science University (MSU) Malaysia bertandang ke Universitas Airlangga (UNAIR) baru baru ini

Close