Gelar Kuliah Umum Linguistik dan Budaya, Ini Bakal Calon Mata Kuliah Baru FBS UNIKAMA!

Infokampus.news, Malang – Hari ini Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Kanjuruhan Malang (FBS UNIKAMA)  menggelar kuliah umum linguistik dan budaya. Berbeda dengan kuliah umum yang biasa digelar, acara ini juga merupakan upaya sosialisasi agar mahasiswa memahami pentingnya pengetahuan linguistik dan budaya.

Nantinya, Fakultas Bahasa dan Sastra UNIKAMA akan membuat jurusan baru yang selaras dengan tema kuliah umum hari ini, yakni linguistik dan budaya.

“Ini merupakan kuliah umum terpadu berbasis linguistik dan kebudayaan. Jadi acara ini digelar utuk menambah wawasan mahasiswa selain itu juga sebagai sosialisasi. Nantinya Fakultas akan membuat mata kuliah baru selaras dengan kuliah umum ini, yakni Linguistik dan Kebudayaan.” Ujar Aven, Ketua Pelaksana kuliah umum hari ini.

Linguistik dan Budaya Umum Penting

Menurut Aven, linguistik dan budaya sangatlah penting untuk mahasiswa sastra. Karena sebagian besar mahasiswa saat ini hanyalah mempelajari linguistik terapan, belum masuk lebih dalam dan umum dari linguistik dan budaya itu sendiri.

“Acara ini saya rasa sangat penting ya, karena sebagian besar kita mahasiswa itu tahu linguistik terapan saja bukan secara umum seperti apa.” Tukasnya pada tim Infokampus.news.

Menurutnya mahasiswa UNIKAMA harus terus menggali lebih jauh pengetahuan tentang linguistik dan budaya tidak hanya dari kuliah di dalam kelas, namun juga interaksi dan menimba ilmu langsung dari pakarnya. (Pus)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agar Tidak Salah, Simak Prosedur Pendaftaran Polinema Jalur PMDK-PN 2017!

Jalur PMDK-PN merupakan seleksi yang diperuntukkan calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan VOKASI.

Close