Gelar Lomba Cerpen dan Puisi SMA/SMK, UNMER Malang Berharap Edukasi Siswa Lewat Seni

Infokampus.news, Malang – Pagi ini (8/7) Universitas Merdeka Malang (UNMER) menggelar lomba cerpen dan Puisi SMA/SMK se-Jawa Timur yang diikuti 28 institusi sekolah menengah se-Jawa Timur. Hingga hari ini, sudah terpilih 10 cerpen dan 10 puisi yang terpilih dan siap untuk ditampilkan didepan para juri.

“Pagi ini kita dapat masing-masing 10 puisi terbaik 10 cerpen terbaik dan sangat membanggakan.” Ujar Ketua Perpustakaan UNMER Drs. Sihanto M.Si.

Nantinya para pemenang dati kompetisi ini akan diundang pula pada puncak acara Dies Natalies ke-53 UNMER Malang.

“Jadi UNMER Malang ini berumur sudah 53 tahun.” Tambah dia sambil menjelaskan profil kampus pada para siswa siswa SMA dan SMK.

Lomba Cerpen dan Puisi Diharapkan Memberikan Edukasi Serta Latih Budi Pekerti Para Siswa

Selain itu lomba yang digelar untuk memperingati hari jadi perpustakaan UNMER Malang ini, bertujuan untuk mempertajam budi pekerti siswa melalui media sastra.

“Kenapa puisi dan cerpen? Karena kami berpikir puisi dan cerpen ini seni budaya yang harus digalakkan untuk menghaluskan budi pekerti siswa.” Ujar dia pada tim infokampus.news.

Selain itu seni dalam bentuk karya sastra merupakan salah satu seni yang mampu diterima semua lapisan masyarakat.

“Selain itu seni mudah diapresiasi kan. Jadi banyak siswa yang bisa memahami pesan yang terkandung, disamping itu acara ini juga memfasilitasi serta memotivasi mereka untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lombe, Karapan Kerbau Yang Ternyata Bikin Petani Cepat Kaya

Lombe adalah ajang karapan kerbau yang berasal dari kabupaten Kangean, Sumenep pulau Madura yang belum banyak diketahui orang

Close