Gelar Lomba Lukis, UB Bawa Semangat Keberagaman Dalam Harmoni Lewat Seni

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) Hari ini (15/1) menggelar kegiatan lomba lukis yang di ikuti oleh para pelajar baik dalam tingkat SMA/Sederajat maupun dari kalangan mahasiswa. Kegiatan ini digelar sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis UB yang Ke 54 tahun. Lomba lukis yang di selenggarakan di GOR Pertamina UB ini sendiri diikuti oleh 200 peserta dari kalangan Mahasiswa, Pelajar, Dan Tenaga dosen serta staf Universitas Brawijaya.

Usung Tema Keberagaman Dalam Harmoni

Kegiatan lomba lukis ini dibuka langaung oleh rektor UB, Prof. Ir. Mohammad Bisri. Dalam sambutannya, Prof. Bisri lomba lukis kali ini membawa semangat keberagaman yang harmonis. Oleh karena itu, peserta akan melakukan lomba dengan melukis apa saja yang menggambarkan keberagaman di Indonesia.
“Dengan semangat kebefagaman dalam sebuah keharmonisan, semoga semangat tersebut bisa dituangkan para peserta kedalam karya seni lukis. Selain itu, uniknya pesertanya melukis di tempat, jadi bisa sekaligus dilihat proses pelukisannya,” Ungkap Bisri.

Seniman Tersohor Malang Raya Jadi Juri Lomba

Untuk ketentuan teknis lomba sendiri sekaligus diasampaikan oleh Rekror UB tersebut. Lomba lukis akan berlangsung dengan estimasi waktu enam jam, dari pukul 10.00-15.00 WIB. Peserta datang hanya dengan membawa perangkat alas tulis mereka masing-masing dikarenakan panitia susah menyediakan kelengkapan lukis lainnya seperti kanvas lukis.
Hadir sebagai juri pada gelaran lomba lukis ini berbagai seniman yang tersohor di Malang Raya. Beberapa diantara juri lomba ljkis ini sendiri adalah Isa Ansori (seniman Kota Batu), Gusbandi Harioto (seniman Kota Batu), serta Mistaram (pengajar dari UM). Dipilihnya juri dari kalangan seniman luar selain memang ahli dibidangnya, pemilihan tersebut didasari oleh objektivitas penjurian terutama untuk kategori internal Universitas Brawijaya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Darmin Nasution, ‘Dorong Muda Mudi Jadi Pengusaha Jangan Hanya Pekerja!’

Darmin menjelaskan banyaknya pemuda di Indonesia masih terpaku untuk bekerja sebagai pekerja saja bukan jadi pengusaha atau wirausahawan.

Close