Gelar Ramadhan Ceria, UNMER Ajak Anak-Anak Lebih Pede

Infokampus.news, Malang – Meriahkan ramadhan, hari ini (19/6) UNMER gelar Ramadhan Ceria yakni kampus menghelat kompetisi pildacil, mewarna kaligrafi, membuat kaligrafi dan karaoke islami untuk putra putri civitas akademika UNMER. Acara ini sengaja digelar untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri semenjak dini pada para peserta yang terbagi dalam beberapa kategori nilai dari mulai usia 4-14 tahun.

“Untuk meningkatkan kepercayaan anak-anak sejak kecil, karena momennya pas juga kan di bulan ramadhan.” Ujar Elta Sonalita , S.Kom, M.T Ketua koordinator  Ramadhan Ceria.

Selain itu menurutnya, karena diadakan saat berpuasa mereka juga diajarkan untuk melakukan hal-hal bermanfaat untuk mengisi ibadah puasa.

“Ya menyemangati mereka untuk puasa, bagaimana mengisi puasa dengan hal bermanfaat agar nantinya sampai dewasa mereka terbiasa.” tambah dia.

Ramadhan Ceria Lomba Tahunan, Tiap Tahun Ada Yang Baru

Untuk tahun ini ada perbedaan yang diusung para panitia, yakni terletak pada perbedaan jenis lomba. Jika tahun kemarin ada lomba adzan, tahun ini mereka mengganti lomba adzan dengan lomba pildacil.

Pildacil ini sendiri merupakan kategori lomba dakwah ringan yang disampaikan oleh peserta.

“Tahun lalu ada lomba adzan sekarang pildacil.” Tutur dia.

Menurutnya pergantian ini akan menambah pengalaman mereka dalam banyak bidang, terutama jika mereka sudah mengikuti lomba di tahun sebelumnya.

“Menambah pengetahuan mereka, percaya diri juga di boost dan yang pasti mereka jadi ada pengalaman kan tampil di depan umum.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Tata Cara Pendaftaran Ujian Mandiri UNSRI 2017!

UNSRI menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan) dan  SBMPTN (Ujian Tulis), dan Jalur Mandiri UNSRI.

Close