Gelar Roadshow ke-10 #PahlawanDigital Ternyata Sangat Diminati Pelaku UMKM Malang

Infokampus.news, Malang – Dalam acara roadshow ke-10 #PahlawanDigital yang digelar di aula utama rektorat UIN Maliki Malang hari ini menggelar acara yang ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku UMKM kota Malang. Salah satunya Elisabeth atau yang akrab disapa Elly, pemilik Mini Resto Harian dan Kost Harian Kasih Bangsa yang terletak di JL. Bridgjen Slamet Riyadi no.128 kota Malang yang sangat antusias mengikuti acara ini.

“Kami ingin branding usaha kami, sejauh ini kan kami marketing hanya lewat pamflet atau brosur. Nah disini kami ingin bagaimana agar usaha kami go online,” tukas dia saat ditemui di sela acara berlangsung.

Banyak hal baru yang ia dapatkan dengan mengikuti acara yang digelar oleh Beon Intermedia kali ini, terutama tentang tata cara marketing online.

“Sangat bermanfaat sekali, kalau misal mereka bergerak kami menunggu dan kami harap bantu kami sebagai pelaku UKM.” Tambahnya.

Gelar Roadshow ke-10 #PahlawanDigital Narasumber Berikan Ilmu Lewat Pengalaman Pribadi Merintis Usaha

Disamping itu, ditemui di sela acara berlangsung salah satu pembicara yang juga owner Firda Cake and Bakeri, Adi Saraceno, mengaku memberikan banyak materi atas pengalaman pribadinya. Karena ia merasa banyak orang yang sebenarnya memiliki produk bagus tapi belum mengerti siapa konsumen mereka sebenarnya.

“Saya banyak cerita dari pengalaman saya sendiri sih ya jadi apa yang saya dapat selama saya mendirikan usaha, banyak dari kita tidak tahu siapa konsumen kita sebelumnya.” Tukas dia.

Untuk itulah dalam acara ini bagi masyarakat yang ingin memasarkan produk mereka secara online ada 4 hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Hal ini juga patut diterapkan pada para pebisnis start up.

“Konten penjualan marketing memasarkan via media digital itu yang pertama pahami produk, target market calon customer kita, packaging kita photography product dan tentunya copywriting. 4 hal itu yang kalau dikuasai dengan baik pasti lancar karena potensinya sebenarnya besar,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hadiri Pesmaba UMM 2017 , Dirjen Potensi Pertahanan Kemenham Himbau Maba Waspadai Perpecahan

Hari ini (4/9) Pengenalan Mahasiswa Baru atau biasa disebut Pesmaba UMM 2017 telah resmi dibuka oleh rektor UMM siang ini

Close