Gelar STUPA (Studi Pengenalan Almamater) , Rektor UNIGA Beri Target Khusus Dalam Tahun Ajaran Baru

Infokampus.news, Malang – Pagi ini (4/8) Universitas Gajayana Malang (UNIGA) memulai acara orientasi mahasiswa baru atau yang kerap disebut STUPA (Studi Pengenalan Almamater) yang digelar di gedung aula utama UNIGA Malang. Sekitar 600 orang mahasiswa baru strata satu tercatat menghadiri acara yang digelar sejak pukul 8.00 WIB ini.

“Total sebanyak 624 orang mahasiswa baru yang sementara tercatat hari ini memang angkanya masih bisa bertambah, karena pendaftaran di kampus kita ini hingga hari ini masih dibuka.” Tukas ketua PMB UNIGA saat menyampaikan sambutannya

Selain itu, rektor UNIGA menyampaikan sambutannya sekaligus beberapa hal yang ia inginkan dari para mahasiswa baru ini dalam 4 tahun kedepan.

“Selama berkuliah disini kalian harus bisa mendapat IP minimal 3,6. Minimal ya itu jangan kurang dari itu.” Tukas  Prof. Dr. Dyah Sawitri S.E., M.M.

Dengan patokan Indeks Prestasi (IP) setinggi ini nantinya akan banyak manfaat yang didapatkan oleh para maba. Salah satunya yakni mereka akan mendapat beasiswa dengan mudah jika mampu mempertahankan IP dengan rentangan mulai dari 3,6 hingga 4,00.

Dalam STUPA (Studi Pengenalan Almamater) Rektor Dorong Maba Kuasai Bahasa Inggris Aktif Dengan Program Khusus

Selain menerapkan standar IP yang cukup tinggi, UNIGA juga nampaknya tidak ingin output mahasiswa nanti hanya menjadi sumber daya manusia berkapasitas standar. Hal ini dibuktikan dengan program khusus kemahiran berbahasa Inggris yang telah disiapkan pihak kampus untuk membekali mereka dengan kemampuan berbahasa Inggris aktif.

“Kalau bicara kompetensi salah satu implementasinya mahasiswa akan dibekali kemampuan berberbahasa Inggris aktif. Kami sudah rencanakan di bulan Oktober para maba bersama dengan kakak tingkat lakukan kursus bahasa inggris yang mana ini modal utama menghadapi era saat ini,” tambah rektor.

Ia berharap dengan beberapa patokan yang diberikan oleh kampus di tahun ajaran baru ini, output mahasiswa UNIGA Malang mampu menjadi insan yang terampil dan unggul sesuai dengan visi misi kampus yakni unggul dan berkarakter. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UWG Malang Bangun Karakter Akademis Maba Melalui Pondasi Kebhinnekaan

Senin (04/09) Kegiatan Prospek Mahasiswa Baru sudah memasuki hari ke tiga, bertempat di lingkungan Kampus III UWG Malang

Close