Gelar Wisuda Beruntun Diikuti Banyak Peserta, UM Serius Jalankan SK Rektor Terbaru

Infokampus.news, Malang – Gelar wisuda ke-86, 87 dan 88 secara beruntun mulai 9 hingga 10 september esok, Universitas Negeri Malang nampaknya sangat berkomitmen menjalankan SK rektor yang baru. SK yang memuat tentang pembatasan masa studi bagi mahasiswa UM ini terasa sangat diimplementasikan dengan adanya gelaran wisuda beruntun yang diikuti lebih dari 3.000 mahasiswa ini.

Hal ini disampaikan oleh wakil rektor 1 UM Prof. Dr. Budi Eko S. saat dihubungi di sela gladhi resik wisuda berlangsung.

“Iya pasti ya ada benarnya itu, kami ini juga sedang memproses bagaimana agar kami makin ketat ini memberikan masa perpanjangan studi pada para mahasiswa.” Tukas dia pada tim infokampus.news.

Gelar Wisuda Beruntun , UM Juga Permudah Mahasiswa Agar Segera Lulus

Pihaknya merasa mahasiswa harus didorong untuk segera menyelesaikan skripsi mereka, terutama bagi mereka yang sebenarnya sudah ada niatan untuk menyelesaikan skripsi. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan fakultas-fakultas yang langsung menangani para mahasiswa tersebut.

“Ya kalau bagi mereka yang minimal sudah sempro itu kami berikan perpanjangan studi satu hingga dua bulan. Minimal kan itu sudah 3 bab,” tukas dia.

Untuk mereka yang tidak mampu menyelesaikan skripsi dengan jangka waktu yang terbilang singkat tersebut, pihaknya menuturkan mahasiswa diberi pilihan untuk menyelesaikan artikel ilmiah sepanjang 10 lembar.

“Lainnya ada secara teknis tidak memiliki waktu maupun kapasitas cukup menyelesaikan skripsi, kami juga memberi opsi menulis artikel sebagai pengganti skripsi. Artikel ini ya hasil penelitian dia,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pintar, Cantik, Berjiwa Bisnis Serta Miliki Pengalaman Segudang, Ini Profil Wisudawan Terbaik UNIDHA

Predikat wisudawan terbaik Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) tahun akademik 2016/2017

Close