Gelar Workshop Strategi Perencanaan, Pengelolaan dan Pengawasan Dana Daerah, UNMER Serius Ingin Berikan Kontribusi Lebih

Infokampus.news, Malang – Universitas Merdeka Malang hari ini (12/4) menggelar Workshop “Strategi Perencanaan, Pengelolaan dan Pengawasan Dana Daerah”. Acara yang digelar di gedung PPI ini bertujuan untuk mengenalkan program besar UNMER Malang yang sudah digagas sejak lama.

Dalam sambutannya rektor UNMER Malang Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si., menerangkan hal ini pada para ketua asosiasi, kepala Desa Malang Raya, dan seluruh peserta workshop hari ini.

“Ini memang Program besar UNMER untuk turut berkontribusi membangun desa, untuk Indonesia. Kegiatan ini bagian dari topik besar kami.” Paparnya.

Pihaknya memiliki tujuan ingin dekat dengan masyarakat di pedesaan, karena masyarakat ini sebenarnya adalah tumpuan pembangunan nasional ekonomi Indonesia.

“Kami sudah kirim per tahun 300-600 mahasiswa dalam mengikuti KKN tematik kota dan pedesaan. Kami juga kirim dosen untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di tempat yang perlu pendampingan. Kebetulan isu yang sedang hangat ini ya (Dana Daerah) jadi kali ini kami pilih ini. Kalau diijinkan Pak Bupati kami akan lakukan gagasan kami dan pendampingan lagi,” tukasnya.

Meskipun Bupati Malang belum bisa hadir dalam acara ini, namun melalui perwakilannya pihaknya mengungkapkan apresiasi besar terhadap kontribusi UNMER Malang. Selain memberi manfaat bagi masyarakat kabupaten, kampus berharap pengabdian ini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat kabupaten Malang. Meskipun jumlah penduduk cukup banyak yakni hampir menembus angka 3 juta, namun taraf ekonomi masyarakat dinilai masih perlu ditingkatkan lagi. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
daya tampung dan peminat its
Ini Daya Tampung dan Peminat ITS pada SBMPTN 2018!

Infokampus.news - Pada artikel kali ini, Infokampus.news akan membagikan informasi daya tampung dan peminat ITS. Daya tampung ini dilansir dari

Close